Sabtu 11 Oct 2014 19:30 WIB

Rekor Pecah Pekan Ini

Red: operator

-Kiper Barcelona asal Cile Claudio Bravo mencatatkan rekor baru menjadi penjaga gawang yang paling lama tidak kebobolan pada awal musim La Liga Spanyol. Ia mendapatkan rekor itu setelah pertandingan melawan Rayo Vallecano.

Bravo tidak kebobolan selama 561 menit, memecahkan rekor yang dipegang Pedro Artola (560 menit) pada musim 1977/1978.

-Cristiano Ronaldo membuat rekor baru dengan membuat hattrick ketiga dalam empat laga terakhirnya di La Liga Spanyol.

Hattrick terakhir diciptakan ketika ia membantu Real Madrid mengalahkan Athletic Bilbao 5-0. Ronaldo kini menyamai rekor

Alfredo Di Stefano dan Telmo Zarra sebagai pembuat trigol terbanyak dengan 22 hattrick sepanjang kariernya di La Liga.

Ronaldo pun mengungguli Edmundo Suarez dan Lionel Messi yang sama-sama membukukan 19 hattrick.

 

 

 

 

 

 

 

 

Foto:Andres Kudacki/AP

Claudio Bravo.

Sekarang, Ronaldo telah membuat 42 gol dari 34 penampilannya di kompetisi lokal. Kalau dirata-rata, ia sanggup menciptakan 1,2 gol per pertandingan. Pada musim ini, dari enam penampilannya di La Liga, ia sudah membukukan 13 gol.

-Lewis Hamilton menjadi pembalap ketujuh yang mencatat 30 kemenangan dalam karier Formula 1. Ia berada di belakang Nigel Mansell yang mengoleksi 31 kemenangan.

Musim ini, Hamilton telah memenangi delapan Grand Prix dengan perbandingan gabungan kemenangan Hamilton dalam tiga musim sebelumnya.

-Barcelona mencetak rekor baru ketika mengalahkan Rayo Vallecano 2-0 dalam lanjutan La Liga, akhir pekan ini. Barcelona menjadi tim pertama La Liga yang mencatat clean sheet dalam tujuh pertandingan pada awal musim.

Dari tujuh laga yang sudah dimainkan, Barcelona hanya imbang satu kali saat melawan tuan rumah Malaga. Sedangkan, enam laga lainnya diraih dengan kemenangan.

-Kiper Valencia Diego Alves menjadi penjaga gawang yang paling sering menggagalkan tendangan penalti di La Liga. Alves berhasil menyelamatkan 15 kali tendangan penalti dari 31 kali laga. Pemain asal Brasil ini terakhir kali menggagalkan tendangan Guillherme Siqueira ketika tim nya melawan Atletico Madrid di Stadion de Mestalla, akhir pekan lalu.

-Valencia menyamakan rekor Barcelona dengan mencetak tiga gol tercepat dalam satu pertandingan di La Liga. Los Che, julukan Valencia, berhasil mengemas tiga gol pada babak pertama saat menghadapi Atletico Madrid di Stadion de Mestalla, Valencia. Menariknya, Barcelona pernah membuat rekor serupa dengan mencetak tiga gol tercepat pada 2008.  

Kala itu, Atletico Madrid juga menjadi klub yang dikalahkan Barcelona. rep:wahyu syahputra,ed:endro yuwanto

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement