Sabtu 11 Oct 2014 19:10 WIB
offside

Lionel Messi Siap Salip Rekor Zarra

Red: operator

Lionel Messi sepertinya tidak ada habis-habisnya menorehkan rekor baru dalam catatan kariernya bersama Barcelona. Mulai dari rekor pencetak gol terbanyak La Blaugrana sepanjang masa, top skorer La Liga Spanyol dalam satu musim, sampai menjadi yang tersubur di antara pemain- pemain lain di liga-liga Eropa.

Yang terbaru, Messi berhasil mencetak satu gol saat Barcelona berkunjung ke markas Rayo Vallecano pada akhir pekan kemarin. Gol tersebut sekaligus merupakan torehan Messi yang ke-249 dalam ajang La Liga. Dengan raihan ini, pemain tim nasional Argentina itu diyakini akan mampu melampui rekor pencetak gol terbanyak La Liga sepanjang masa milik Telmo Zarra yang membukukan 251 gol.

Mengingat kualitas yang dimiliki sang pemain, sepertinya pencinta sepak bola tidak akan butuh waktu lama untuk menyaksikan pemain berjuluk La Pulga itu menjadi pencetak gol terbanyak La Liga sepanjang masa. Menanggapi hal ini, Messi pun mengaku tak terlalu memikirkan soal rekor tersebut dan lebih memilih menanggapinya dengan santai.

"Saat ini, aku tak memikirkan soal rekor. Tapi, tentu menyenangkan jika bisa tercatat sebagai top skorer di salah satu liga terbaik dunia," ujar Messi seperti dilansir Soccerway, pekan lalu.

Andaikan Messi mampu melakukannya dalam lanjutan pertandingan La Liga akhir pekan depan, hal itu akan menjadi momen yang sangat istimewa bagi seluruh penggawa Barcelona. Pasalnya, dalam laga itu La Blaugrana akan menghadapi seteru abadinya, Real Madrid, dalam laga yang bertajuk El Clasico jilid I musim ini.

Selama berseragam tim utama Barcelona, Messi sudah membukukan total 361 gol di semua ajang. Ia mengemas catatan gol itu dalam 434 pertandingan. rep:c79, ed: endro yuwanto

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement