Sabtu 11 Oct 2014 19:08 WIB
offside

Cristiano Ronaldo Dua Lagi, CR7!

Red: operator

Cristiano Ronaldo hanya membutuhkan dua gol lagi untuk menyamai rekor mantan pemain Real Madrid, Raul Gonzalez, sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa dalam ajang Liga Champions. Satu golnya ke gawang Ludogorets Razgrad pada matchdaykedua Grup B Liga Champions, Kamis (2/10), membuat penyerang asal Portugal itu sudah mengemas total 69 gol.

Jumlah tersebut memang masih kalah dengan catatan yang dimiliki Raul saat ini.Legenda El Real dan tim nasional Spanyol itu telah mencetak 71 gol di kompetisi paling bergengsi antarklub Eropa dengan dua klub berbeda, yaitu Real Madrid dan Schalke 04.

Namun, dengan sudah tidak aktifnya Raul sebagai pemain sepak bola di Eropa, peluang Ronaldo untuk menggesernya semakin besar. Pesaing berat Ronaldo hadir dalam diri Lionel Messi. Bintang Barcelona itu kini berada di posisi ketiga dengan torehan 68 gol.

Belakangan ini Ronaldo sedang on fire dalam urusan membobol gawang lawan.Karenanya, banyak pihak yang memprediksi pemain berjuluk CR7 itu tidak akan lama lagi menahbiskan diri sebagai yang tersubur di Eropa.

Salah satu pihak yang memercayai hal itu adalah mantan striker Madrid, Jorge Valdano. Pemain yang membela Los Blancos sejak musim 1984/1985 sampai musim 1986/1987 itu opti mistis CR7 mampu mengejar catatan gol Raul.

"Normalnya faktor usia akan menghambat performa pemain, tetapi Ronaldo adalah pengecualian. Ia merupakan pemain yang luar biasa dengan selalu tampil sempurna dan begitu ambisius," ujar Valdano seperti dilansir Marca, pekan ini. Ronaldo pun masih rajin mencetak gol sejak musim ini dimulai.

Dari enam kali penampilan di kompetisi La Liga Spanyol, pemain berusia 29 tahun itu sudah menyarangkan 13 gol.

rep:c79, ed: endro yuwanto

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement