Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Alat-Alat Rumah Tangga yang Jarang Dibersihkan (4-Habis)

Kamis 09 Oct 2014 18:30 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari

Kartu debit

Kartu debit

Foto: Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anda mungkin menggosok kamar mandi, mengepel lantai, mencuci seprei, dan menjemur bantal. Namun, Anda mungkin lupa untuk membersihkan beberapa peralatan rumah tangga yang tanpa disadari penuh kuman.

Ini dia daftar alat-alat di rumah yang kerap terlupakan untuk dibersihkan, seperti dilansir dari Brit.co, Kamis (9/10).

16. Gagang pintu
Gagang pintu itu tersentuh oleh semua orang dan dipegang oleh siapapun. Ini termasuk alat rumah tangga yang mengumpulkan bakteri terbanyak. Ambil handuk atau microfiber dan desinfektan untuk mengelap gagang pintu Anda.

17. Humidifier
Alat elektronik ini berguna untuk mencegah kulit kering, bibir pecah-pecah, dan menyembuhkan berbagai bentuk alergi. Tapi, bakteri dan jamur bisa tumbuh di tangkinya, sehingga Anda perlu rutin membersihkannya.

18. Tanaman hias
Memang tanaman hias di dalam rumah membersihkan udara di ruangan, namun faktanya mereka membutuhkan lebih dari sekadar air. Tanaman indoor mengumpulkan debu, bersihkan daunnya supaya segar.

19. Setir mobil
Sekalah interior mobil Anda yang satu ini dengan tisu antibakteri dan membersihkan filternya secara teratur. Ini akan menghindari penyebaran kumannya, apalagi jika setir mobil Anda dipegang oleh orang-orang secara bergantian.

20. Kartu kredit dan debit
Kartu kredit, kartu debit, SIM, dan kartu-kartu lain yang ada di dompet Anda juga menjadi sarang bagi kuman. Bersihkan sesekali dengan desinfektan secara teratur.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA