Home >> >>
Evan Dimas Enggan Pikirkan Lagi Kekuatan Lawan
Rabu , 08 Oct 2014, 19:31 WIB
Antara
Asisten pelatih, Eko Purjianto (kanan) bersama gelandang, Evan Dimas (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, Oleh Satria Kartika Yudha dari Yangon, Myanmar

Menjelang laga perdana Grup B Piala Asia U-19 melawan Uzbekistan, Jumat (10/10),  gelandang sekaligus kapten timnas U-19 Indonesia Evan Dimas enggan memikirkan lagi kekuatan lawan. Bagi Evan, yang perlu dilakukan saat ini adalah menjaga konsentrasi dan mental bertanding.

“Kalau soal kekuatan lawan, yang pasti kami sudah mempelajarinya. Mau mereka bermain seperti apa, yang terpenting sekarang adalah kami sudah siap menjalani pertandingan,” kata Evan ketika ditemui Republika seusai menjalani latihan di Lapangan Youth Training Center, Thuwunna Stadium, Yangon, Rabu (10/10).

Selama masa persiapan, timnas U-19 memang sudah mempelajari kekuatan Uzbekistan, Australia, dan Uni Emirat Arab yang menjadi pesaing di Grup B. Ketiga tim tersebut diyakini bakal memaksimalkan bola-bola atas karena lebih unggul dalam postur tubuh.

Untuk mengantisipasi itu, Evan Dimas beserta rekan-rekannya seringkali mendapat menu latihan untuk mengantisipasi bola-bola atas. “Intinya kami harus waspada terhadap tim lawan. Tapi juga  jangan sampai menganggap bahwa tim lawan berada di atas kami,” kata Evan.


Redaktur : Erik Purnama Putra
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar