Tuesday, 1 Rabiul Awwal 1444 / 27 September 2022

Jelang Pelantikan Jokowi, Kapolri Bakal Kumpulkan Seluruh Kapolda

Rabu 08 Oct 2014 18:15 WIB

Rep: c87/ Red: Mansyur Faqih

Suhardi Alius

Suhardi Alius

Foto: Adhi Wicaksono/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mabes Polri menyiapkan pengamanan jelang pelantikan presiden dan wapres terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla pada 20 Oktober 2014. 

Kabareskrim Polri, Komisaris Jenderal Suhardi Alius mengatakan, kapolri bakal mengumpulkan seluruh kapolda untuk melakukan koordinasi. 

"Terus, yang jelas kesiapan aparat. Perintah kapolri semua situasi kita jaga dengan baik. Dalam waktu dekat kapolri akan mengumpulkan seluruh kapolda se-Indonesia," katanya di Jakarta Pusat, Rabu (8/10).

Menurutnya, jajaran kapolda seluruh Tanah Air akan dikumpulkan untuk melakukan briefing dengan kapolri. Termasuk pejabat utama Mabes Polri  

Ia juga meminta bantuan media dan masyarakat untuk menjaga agar situasi tetap kondusif. Termasuk agar pemberitaan yang muncul konstruktif dan meminta informasi apa pun untuk disampaikan. "Akan ada briefing khusus untuk para kapolda," jelasnya.

Terkait jumlah personel, ia mengatakan, itu merupakan tugas dan wewenang bagian operasional. 

Situasi politik semakin dinamis menjelang pelantikan Jokowi-JK. Manuver Koalisi Merah Putih di pemilihan MPR memastikan posisi mereka untuk menguasai struktur pimpinan parlemen.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA