Saturday, 15 Rajab 1442 / 27 February 2021

Saturday, 15 Rajab 1442 / 27 February 2021

PPP : Posisi Pimpinan MPR Harga Mati

Selasa 07 Oct 2014 09:17 WIB

Rep: c83/ Red: Muhammad Hafil

Syaifullah Tamliha

Syaifullah Tamliha

Foto: www.dpr.go.id

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Syaifullah Tamliha mengatakan PPP akan terus konsisten untuk memperjuangkan agar posisi pimpinan MPR dapat diraih oleh PPP. Ia menjelaskan, keputusan ini diambil setelah PPP melaksanakan rapat pleno yang dihadiri ketum PPP, ketua fraksi dan seluruh anggota fraksi PPP yang berjumlah 39 orang.

"Keputusan dari rapat pleno PPP bersifat final dan mengikat. Jadi kesimpulannya adalah posisi pimpinan MPR merupakan harga mati yang tidak bisa ditawar," ujar Tamliha saat dihubungi Republika Senin Malam (6/10).

Menurut Tamliha, hasil dari rapat internal PPP akan disampaikan kepada koalisi merah putih. Ia menambahkan, jika keinginan PPP ini tidak mampu diakomodir oleh KMP maka PPP akan menggunakan cara lain untuk memperoleh posisi pimpinan MPR ini. "Ini kan kemampuan komunikasi dan lobi politik yang dilakukan secara terus menerus dan politik itu dinamis," katanya.

Sebelumnya, Koalisi Merah Putih (KMP) dipastikan tidak mengakomodir PPP dalam paket pengajuan pimpinan MPR. Koalisi Merah Putih sudah memfinalisasi partai-partai yang akan diajukan dalam paket pimpinan MPR.

Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon menyebutkan Komposisi partai yang sudah fix yaitu Demokrat, Golkar, PKS, PAN, dan unsur DPD.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA