Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Ini Kenapa Menjadi Tua Itu Tak Perlu Ditakuti (1)

Selasa 07 Oct 2014 08:43 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari

.

.

Foto: Reuters

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manusia itu bagaikan anggur, semakin lama umurnya maka semakin baik kualitasnya. Tapi, sayangnya banyak orang takut menua. Mereka selalu terobsesi untuk tampil muda dan cantik. Banyak dari kita yang merasa takut dan kesepian, sehingga selalu sedih ketika usianya bertambah.

Sikap seperti itu sebenarnya harus diubah. Coba baca tujuh alasan berikut yang akan membuat Anda tak perlu takut lagi menjadi tua, dilansir dari Womanitely, Selasa (7/10).

1. Tua itu bijaksana
Kebijaksanaan itu sering kali datang bersama usia. Hidup ini mengalami pasang surut dan membutuhkan kesabaran lebih besar dan kehati-hatian. Ketika Anda tua, Anda dapat menggunakan pengalaman dan keterampilan untuk menangani semua masalah. Selain itu, orang yang bijaksana tidak terlalu takut menghadapi masalah dalam kehidupan. Kebijaksanaan membantu Anda membuat keputusan yang benar dan tetap berkepala dingin di berbagai situasi.

2. Tua itu berpengalaman
Yang lebih tua biasanya lebih matang dan berpengalaman. Setiap hari, Anda hidup untuk menghadapi berbagai hambatan berbeda. Menua itu berkah dan Anda harus mengakui bahwa hidup ini penuh dengan momen-momen indah. Kadang-kadang, Anda harus berurusan dengan pengalaman buruk, namun itu akan selalu menjadi guru terbaik.

3. Tua itu mengenal jati diri
Butuh waktu untuk mengenal dan menemukan jati diri Anda. Anda harus menetapkan prioritas dan mencari tahu siapa diri Anda sebenarnya. Tua itu mengembangkan wawasan Anda lebih luas. Anda merasa nyaman ketika Anda tahu dan yakin dengan kemampuan Anda. Setiap tahun, Anda mengetahui ciri-ciri baru dari karakter Anda, sisi positif dan negatif diri Anda. Anda akan merasa lebih baik ketika Anda mengetahui tentang sifat batin Anda.

4. Tua itu lebih menarik
Kebijaksanaan dan pengalaman membuat orang tua menarik dan berguna bagi orang lain. Anda akan selalu dimintai saran dan menajdi panutan beharga untuk berbagai situasi kehidupan berbeda. Ide dan pengalaman Anda bisa mengubah hidup teman Anda lebih baik. Orang tua lebih berhubungan kuat dengan spritualitas dan prioritas. Mereka sering berbagi pengetahuan dengan generasi muda.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA