Senin 06 Oct 2014 05:09 WIB

Vettel Perkuat Ferrari, Motivasi Baru dalam Tim

Rep: C85/ Red: Erik Purnama Putra
Pembalap Sebastian Vettel pindah ke Ferrari.
Foto: Reuters
Pembalap Sebastian Vettel pindah ke Ferrari.

REPUBLIKA.CO.ID, JEPANG - Juara dunia Formula 1, Sebastian Vettel, akan bergabung dengan Ferrari setelah mengumumkan kabar mengejutkan perihal keluarnya dari Red Bull pada hari Sabtu, (5/10). Pembalap berkebangsaan Jerman yang telah menghabiskan enam musim terakhir dengan Red Bull tersebut, diperkirakan akan bergabung dengan Ferrari pada awal 2015.

Vettel menyampaikan kabar ini menjelang Grand Prix di Suzuka, Jepang meski dia masih bungkam dengan detail rencana perpindahannya. "Logika saya mengatakan Sebastian akan pergi ke Ferrari," kata Niki Lauda seorang legenda F1, seperti dilaporkan AFP.

Lauda melanjutkan, "Mengapa? Karena sudah bukan zamannya Fernando Alonso lagi. Ada manajemen baru (di Ferrari), yang mana mereka membutuhkan motivasi baru dalam tim. Dan tentu saja, Sebastian adalah juara dunia!" tambah Lauda.

Dia juga menambahkan bahwa Vettel yang berkebangsaan Jerman, juga memiliki gaya yang sama seperti Michael Schumache. "Itu nilai tambah dia," tambah Lauda, yang memenangi dua dari tiga gelar juara dunia F1 dengan Ferrari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement