Monday, 4 Jumadil Awwal 1444 / 28 November 2022

Napoli Inginkan Trend Positif di Laga Melawan Torino

Ahad 05 Oct 2014 01:52 WIB

Rep: CR03/ Red: Citra Listya Rini

Para pemain Napoli.

Para pemain Napoli.

Foto: Sportsworldnews.com

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES  --  Gelandang Napoli, Gokhan Inler menyatakan hal yang dibutuhkan timnya saat ini adalah kontinuitas untuk tampil baik berlaga di kompetisi yang mereka jalani. Setelah sempat tersendat, Napoli mendapat momentum positif dan berhasil meraih dua kemenangan beruntun.

Menjamu Torino akhir pekan ini, Il Partenopei tak mau lajunya terhenti. Napoli sebelumnya mendapatkan hasil-hasil mengecewakan. Dari lima pertandingan pertama musim ini di semua ajang, cuma dua kemenangan yang diraih, sementara dua lainnya kalah.

Laju inkonsisten itu pada prosesnya sempat membuat anak asuh Rafael Benitez mendapat sorotan tajam. Momentum positif pun perlahan didapat. Setelah menang 1-0 atas Sassuolo di Serie A akhir pekan kemarin, anak-anak Naples melanjutkannya dengan kemenangan 2-0 atas Slovan Bratislava di Liga Europa. Hasil tersebut merupakan kemenangan beruntun Napoli yang pertama sejauh ini.

"Dua pertandingan terakhir tidaklah mudah dari sudut pandang mental, tapi tim ini berhasil menang dan menunjukkan apa yang bisa mereka lakukan. Kami perlu kontinuitas, kami berharap bisa tampil baik lagi pada Minggu," kata Inler sebagaimana dikutip Football Italia, Sabtu (4/10).

Tantangan datang dari Torino pada laga Senin (6/10) dini hari WIB, yang juga baru memetik hasil positif di Liga Eropa dengan mengalahkan Kopenhagen. Tapi, tampil di kandang sendiri bakal memberikan keuntungan ekstra untuk Napoli.

"Torino adalah tim yang sangat kuat dan bagus dalam menguasai bola. Pemenangnya bakal jadi tim yang bisa mengendalikan penguasaan bola lebih baik, memaksimalkan sayap, serta pergerakan dari tengah, seperti yang terjadi kemarin di Bratislava," ujar Inler.

"Dari tahun lalu tidak ada yang berubah. Tim ini masih kuat dan kami perlu menatap ke depan dengan optimisme, selalu memberikan yang terbaik. Dua kemenangan tidaklah cukup, kami harus mengirimkan pesan penting untuk scudetto hari Minggu ini," kata Inler menambahkan.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA