Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Keputusan Koalisi Merah Putih Berlaku Sampai ke Daerah

Jumat 03 Oct 2014 16:21 WIB

Rep: C62/ Red: Djibril Muhammad

Tantowi Yahya

Tantowi Yahya

Foto: Republika/Musiron

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -‎- Koalisi Merah Putih (KMP) terus membangun kekuatannya sampai ke daerah, baik DPRD provinsi dan kabupaten/ kota. Apa yang menjadi keputusan pimpinan partai di pusat, secara otomatis pimpinan partai di daerah DPC dan DPD akan mengikuti.

"Berapa jumlah DPRD yang sudah dikondisikan saya tidak mempunyai data pasti. Secara otomatis mengikuti politik nasional," kata Juru Bicara KMP Tantowi Yahya, saat dihububungi Republika, Jumat (3/10).

Tantowi mengatakan, untuk menambah kekuatan politik sampai ke daerah, partai yang tergabung dengan KMP tidak perlu‎ repot-repot turun ke daerah untuk meresmikan jika KMP juga terbentuk sampai ke daerah-daerah. "Karena keputusan KMP berlaku secara nasional," ujarnya.

Sampai saat ini kata Tantowi, partai yang tergabung di KMP belum ada jadwal mengunjungi perwakilan partai yang ada di daerahnya sebagai pengukuhan, bawha KMP sudah terbentuk sampai ke seluruh provinsi dan kota.

"Tidak perlu (pengukuhan) tetapi nanti komunikasi dilakukan secara berkala. KMP pusat pasti berkeliling ke seluruh Indonesia," katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA