Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Lima Pemenang Social Entrepreneur Award Diumumkan

Jumat 03 Oct 2014 16:00 WIB

Red:

JAKARTA --- PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) mengumumkan lima pemenang peraih Danamon Social Entrepreneur Awards (DSEA) 2014. Pemenang adalah para individu yang membangun wira usaha berkelanjutan untuk mengatasi masalah sosial di sekitarnya. Mereka adalah Adinda Soraya Mutialarang, Alia Noor Anoviar, Haris Purnama, Sanusi, dan Sukendro.

Panitia DSEA 2014 mengundang publik untuk memilih satu peraih favorit DSEA 2014 pilihan masyarakat dengan voting online yang dibuka sampai dengan 24 Oktober 2014 melalui website resmi DSEA 2014.

Dalam keterangan pers yang diterima Republika, Rabu (1/10), kelima peraih DSEA 2014 tersebut berasal dari Bandung, Surabaya, Gunung Kidul, Tuban, dan Medan dengan ragam kegiatan. Kegiatan para pemenang antara lain, pemberdayaan kaum petani dengan pengolahan cemilan tradisional menjadi modern, pemberdayaan kaum marjinal dengan keterampilan dan pendidikan, pemanfaatan potensi obyek wisata berbasis pemberdayaan masyarakat, pemanfaatan lahan tidur di bantaran kali menjadi tanah produktif dengan pemberdayaan masyarakat sekitar, dan pendirian sekolah alam khusus untuk anak dan remaja berkebutuhan khusus.

Ketua Panitia Pelaksana DSEA 2014 Zsa Zsa Yusharyahya mengatakan, pemenang sudah melalui proses seleksi ketat serta penjurian menggunakan empat kriteria penilaian, yaitu motivation (motivasi), impact (dampak), outreach (jangkauan), dan sustainability (keberlangsungan). "Kelima peraih DSEA 2014 ini mengungguli lebih dari 350 proposal yang diterima panitia," kata Zsa Zsa.

Dia melanjutkan, proses seleksi dan penjurian DSEA 2014 dilakukan oleh dewan juri yang terdiri dari Rhenald Kasali (Ketua Dewan Juri yang merupakan Dosen Fakultas Ekonomi dan Ketua Program Pasca Sarjana Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia), Sapta Nirwandar (Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia), Toriq Hadad (Corporate Chief Editor Tempo Inti Media), Nadine Zamira Sjarif (Miss Earth Indonesia 2009), dan Ketut Alam Wangsa Wijaya (SEMM Business Performance & Alignment Head Danamon).

Melalui DSEA 2014, kata Zsa Zsa, Danamon ingin memberikan penghargaan dan mengapresiasi para peserta atas usaha mereka dalam melakukan pemberdayaan lingkungan sekitarnya melalui solusi kewirausahaan yang berkesinambungan. Hal ini sejalan dengan visi Danamon, yakni peduli dan membantu jutaan orang untuk mencapai kesejahteraan. "Dengan ajang ini pula, kami harap cerita para kelima peraih dapat mendapatkan eksposur dan menginspirasi masyarakat sebanyak-banyaknya. Oleh karena itu, kami mengajak masyarakat semua untuk memilih dan melakukan voting," kata Zsa Zsa. ed: eh ismail

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA