Jumat 03 Oct 2014 12:00 WIB
Komunitas

Saat Dua Ulama Palestina Belajar dari Opick

Red:

Ada hal yang tidak biasa di kediaman artis religi Aunur Rafiq Lil Firdaus atau yang dikenal Opick, Rabu (24/9) pagi, di Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur.

Opick bersama istri menerima dua ulama asal Palestina, Syekh Nasef Naser Ahmad Abdallah dan Syekh Barjas Daoud Salih Elawar. Dua syekh Palestina yang bermukim di Yordania ini ingin bersilaturahim dengan Opick yang sering menggelar konser kemanusiaan untuk Palestina. Selain itu, mereka ingin bertemu dengan anak-anak yatim yang diasuh oleh Opick dan keluarga.

 

 

 

 

 

 

 

 

Foto:Dok KNRP

Syekh Nasef yang berusia sekitar 60 tahun ini mengatakan dirinya sering mengunjungi rumah yatim. Saat bertemu anak-anak yatim, ba nyak pengalaman hidup yang ia dapatkan. "Tapi menyaksikan seorang yang merawat anak yatim dalam jumlah besar di rumahnya sendiri, bersama keluarga intinya, ini pengalaman hidup baru bagi saya," ujarnya kepada Opick.

Syekh Nasef pun tidak segan mengeluarkan lembaran dolar Amerika untuk anak-anak yatim yang diasuh Opick. Seolah syekh yang terus berjuang mendakwahkan kemerdekaan Palestina ini, tidak mau ketinggalan dengan Opick dalam memuliakan anak-anak yatim.

Lain hal dengan Syekh Nasef, ulama Palestina yang lainnya, Syekh Barjas, memiliki kepribadian yang unik dan bersahaja. Syekh Barjas mengaku bersemangat untuk mengetahui tradisi orang-orang baru yang dikenalnya.

Sementara itu, Opick menyenandungkan lagulagu religinya dan disambut dengan meriah kedua ulama Palestina itu. ed: hafidz muftisany

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement