Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

Pelamar CPNS Jangan Percaya Calo

Kamis 02 Oct 2014 19:00 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Pendaftaran CPNS

Pendaftaran CPNS

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, SUNGAILIAT -- Wakil Bupati Bangka, Provinsi Bangka Belitung, Rustamsyah meminta pelamar yang mengikuti penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil diminta mengikuti prosedur yang telah dibuat dan tidak percaya kepada calo.

"Saya harapkan masyarakat yang mengikuti penerimaan CPNS untuk tidak percaya pada calo, sebab tidak satupun calo yang bisa menjamin seseorang akan bisa diterima atau lulus di CPNS," katanya di Sungailiat, Kamis (2/10).

Ia mengatakan, para pelamar harus percaya dengan kemampuan diri sendiri dan tidak terpengaruh para calo yang menjanjikan kelulusan dengan berbagai alasan.

"Yang penting kita mengikuti aturan yang ada dan percaya pada kemampuan sendiri dalam mengikuti proses penerimaan CPNS ini. Jangan pernah mencoba-coba memanfaatkan jasa calo, karena selama ini sudah banyak korban," katanya.

Ia juga meminta kepada masyarakat untuk tidak takut melaporkan setiap tindakan yang mencurigakan dan ada indikasi kecurangan dalam penerimaan CPNS ini. "Saya harapkan peran aktif masyarakat untuk segera melaporkan segala bentuk kecurangan yang mungkin terjadi dalam proses penerimaan CPNS ini sehingga akan cepat kita tindaklanjuti," katanya.

Ia mengatakan, pelaksanaan ujian CPNS sendiri belum ditetapkan namun akan disampaikan melalui email masing-masing pelamar."Pelaksanaan tes CPNS akan berjalan murni dan mereka yang memenuhi syarat yang dinyatakan lulus," katanya.

Ia mengimbau pelamar benar-benar memahami sistem baru pelaksanaan CPNS karena menggunakan sistem komputer. "Para peserta tes CPNS diharapkan dapat mengoperasionalkan komputer agar pelaksanaan ujian berlangsung dengan lancar," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA