Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Pariwisata Australia Raih Dua Penghargaan Dunia

Rabu 01 Oct 2014 21:07 WIB

Red:

abc news

abc news

Di bulan September, Pariwisata Australia mendapatkan dua penghargaan. Penghargaan ini adalah sebagai yang terbaik dalam memasarkan pariwisata dan juga penggunaan jejaring sosial terbaik.

Dalam acara World Routes Awards yang digelar di Chicago pekan lalu, Tourism Australia, atau Pariwisata Australia, telah dipilih menjadi organisasi terbaik yang memasarkan pariwisata. Tourism Australia adalah badan otoritas dibawah pemerintah Australia yang bertugas mempromosikan Australia, sebagai tujuan internasional.

Menteri Perdagangan dan Investasi, Andrew Robb mengatakan badan tersebut telah dikenal dengan pendekatan kolaboratif yang sukses dengan sejumlah maskapai penerbangan internasional dunia.

"Kita telah memasarkan lebih luas juga dengan melakukan kampanye dengan 20 maskapai penerbangan internasional, selain juga kerjasama yang cukup kuat dengan pihak lainnya," jelas Robb baru-baru ini.

Kangaru di Taman Nasional Yuraygir. Instagram: @chriznobs.

"Penghargaan memang pantas didapatkan Tourism Australia bersama mitra mereka yang meliputi maskapai penerbangan, bandara dan negara dan organisasi lainnya."

"Prioritas kita memang memastikan kampanye pemasaran dijalankan efektif dan tepat sasaran," tambah Robb.

"Jumlah pesawat masuk ke Australia telah meningkat tujuh persen dalam 12 bulan terakhir, tapi kami masih perlu menambah kapasitas lainnya untuk mengimbangi jumlah kedatangan internasional yang meningkat," kata Robb.

Pelangi diatas kawasan Surfers Paradise, Queensland. Instagram: @elialocardi

Pada Senin (29/9) lalu, Pariwista Australia juga menerima penghargaan di bidang jejaring sosial, sebagai 'The Best Social Media Presence' dari Skiftie Awards.

Para juri menilai tim jejaring sosial di Pariwisata Australia telah menunjukkan "pendekatan jangka panjang dengan akitivitas-aktivitas yang melibatkan sejumlah negara bagian, kota-kota, dan kawasan, dengan menunjuk perwakilan lokal, lewat tag #SeeAustralia di jejaring sosial."

#SeeAustralia di Instagram, Facebook, dan Twitter memuat foto-foto dari seluruh kawasan Australia yang diambil oleh para perwakilan dan juga turis-turis itu sendiri.

Nick Baker, Direktur Marketing di Tourism Australia mengatakan jejaring sosial sangat penting sebagai alat pemasaran dan telah berintegrasi secara menyeluruh pada seluruh aktivitas pemasaran.

Naik unta sepanjang Cable Beach di Australia Barat. Instagram: @justin_gf

"Yang lebih penting lagi adalah tingkat partisipasi dalam jejaring sosial ini telah menginspirasi banyak orang, baik dengan membagikan foto ke teman-teman atau juga dengan meng-klik situs kita. Kita pun memuat profil dari operator-operator pariwisata di Australia secara berkala," ujar Baker.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ABC News (Australian Broadcasting Corporation). Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ABC News (Australian Broadcasting Corporation).
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA