Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Hamburg Akhiri Puasa Gol, Namun Kembali Kalah

Senin 29 Sep 2014 16:20 WIB

Red: Didi Purwadi

Para pemain Hamburg SV melakukan selebrasi setelah mencetak gol.

Para pemain Hamburg SV melakukan selebrasi setelah mencetak gol.

Foto: hsv.de

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Mantan juara Eropa, Hamburg SV, mengakhiri rekor puasa golnya di Bundesliga Jerman, namun tetap kalah 1-2 dari Eintracht Frankfurt berkat tendangan bebas Lucas Piazon pada menit ke-90.

Hamburg, yang terbenam di dasar klasemen, mencetak rekor baru di liga untuk puasa gol terlama sejak awal musim dengan tidak mencetak gol pada lima pertandingan pertamanya dan 25 menit pembuka di pertandingan mereka yang dilangsungkan Selasa.

Namun pemain baru, Nicolai Mueller, menggulirkan bola di sela-sela kaki kiper Felix Wiedwald pada menit ke-58 untuk mengakhiri puasa gol mereka setelah Haris Seferovic membawa tim tamu unggul sebelum turun minum.

Pierre-Michel Lasogga dan Lewis Holtby begitu dekat untuk mencetak gol ketika tuan rumah berupaya mengamankan kemenangan.

Namun tendangan bebas sensasional dari jarak 35 meter yang dilepaskan pemain pengganti berusia 20 tahun Plazon, yang dipinjam dari Chelsea, tidak dapat diantisipasi kiper Jaroslav Drobny. Para pemain Hamburg tersentak setelah peluit panjang berbunyi.

Klub utara Jerman itu, yang mampu bertahan di kompetisi strata tertinggi setelah mengikuti playoff degradasi, menduduki posisi terbawah dengan hanya meraih dua angka meski menghabiskan puluhan juta untuk mendatangkan pemain-pemain seperti Holtby, pemain internasional Swiss Valon Behrami, pemain internasional AS Julian Green, dan bek Brazil Cleber.

sumber : Antara/Reuters
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA