Monday, 5 Syawwal 1442 / 17 May 2021

Monday, 5 Syawwal 1442 / 17 May 2021

Wali Kota Tangerang Tutup Pabrik Pembuang Limbah ke Cisadane

Senin 29 Sep 2014 11:06 WIB

Rep: Antara/ Red: Indah Wulandari

Sungai Cisadane

Sungai Cisadane

Foto: tkcmindonesia.com

REPUBLIKA.CO.ID,TANGERANG--Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, memergoki langsung pabrik yang membuang limbah berbahaya ke Sungai Cisadane dalam kegiatan sidaknya.

"Ada pabrik di kelurahan panunggangan barat yang secara sengaja membuang limbahnya ke Sungai cisadane," kata Arief, Senin (29/9).

Ia pun mengancam akan menutup pabrik nakal yang membuang limbah berbahaya ke Sungai Cisadane. Sebagai langkah awal, ia memerintahkan pihak kelurahan untuk memanggil pengelola pabrik yang buang limbah tersebut, sekaligus pihak BPLH Kota Tangerang untuk menutup saluran air tersebut.

"Kita sudah minta BPLH melakukan penutupan salurannya. Lalu, kelurahan memanggil untuk dimintai keterangannya," jelasnya.

Wali Kota juga sangat menyayangkan ulah oknum pengelola pabrik memilih membuang limbahnya ke Sungai Cisadane yang menjadi sumber air minum baku bagi warga Kota Tangerang.

Kepala BPLH Kota Tangerang dr Lisa Angraeni menjelaskan, pabrik tersebut segera ditutup. "Sanksinya bisa pencabutan ijin dan pemulihan lingkungan," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA