Ahad 28 Sep 2014 18:27 WIB

Bungkam Slingers, Warriors Jaga Peluang ke Empat Besar ABL

Treymane Johnson mencetak 30 poin untuk Indonesia Warriors saat mengalahkan Westports Malaysia Dragons 88-72.
Foto: ABL
Treymane Johnson mencetak 30 poin untuk Indonesia Warriors saat mengalahkan Westports Malaysia Dragons 88-72.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Indonesia Warriors memetik kemenangan penting dalam usaha melaju ke babak play-off Asean Basketball League (ABL) 2014. Skuat asuhan Cokorda Raka Satrya Wibawa menaklukkan Singapore Slingers 91-74 dalam duel yang berlangsung di Britama Arena, Mahaka Square, Ahad (28/9).

Dengan hasil ini, Warriors kini mengumpulkan tujuh kemenangan, sama dengan peringkat keempat Saigon Heat. Meskipun sudah memainkan dua pertandingan lebih banyak, Warriors berpeluang menggeser posisi Heat dari empat besar. Sebab Warriors masih berhadapan sekali lagi dengan Heat dan menyisakan tiga pertandingan melawan Laskar Dreya South Sumatra. Di atas kertas, Warriors bisa mengatasi Laskar Dreya yang hingga kini belum pernah sekalipun menang.

Sebaliknya Heat masih akan berhadapan dengan dua tim kuat Hi Tech Bangkok City dan Wesports Malaysia Dragons. Heat juga masih bertarung dengan Singapore Slingers yang tak mau posisinya melorot ke peringkat keempat.

Kedua tim berbagi poin 21-21 pada kuarter pertama. Namun Slingers menjauh 45-39 saat halftime. Tak mau kehilangan peluang ke final four, Warriors tancap gas pada dua kuarter akhir. Vinton Nolland Surawi dkk berbalik unggul 67-59 pada akhir kuarter ketiga. Warriors yang bermain dengan akurasi tembakan jarak jauh tinggi makin menjauh di kuarter akhir dengan meraup 24 angka dan hanya kebobolan 15 angka.

Duet bigman asal AS milik Warriors, Tremayne Johnson dan Michael Fey, menjadi pengumpul angka terbanyak. Johnson meraih 27 poin, sementara menyumbang Fey 21 angka.

Johnson mengatakan mengatakan ia hanya mencoba konsisten bermain agresif dan fokus. Ia mengak semestinya sepanjang musim ini lebih berani menusuk ke ring lawan.  "Biasanya yang menjaga saya pasti kelelahan setelah satu kuarter, sementara fisik saya masih prima," ujar dia.

Sementara Cokorda mengatakan ia hanya meminta para pemainnya bermain lebih lepas saat jeda pertandingan. "Ini game penting yang harus kami menangkan. Saya tak menduga selisih poin bisa sejauh tadi, karena saya memperkirakan skornya bakal ketat," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement