Ahad 28 Sep 2014 18:18 WIB

Hendra Setiawan Raih Emas Kedua di Asian Games

Pasangan ganda putra Mohammad Ahsan (kanan) dan Hendra Setiawan (kiri).
Foto: AP
Pasangan ganda putra Mohammad Ahsan (kanan) dan Hendra Setiawan (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, INCHEON--Lagu Indonesia Raya kembali berkibar di Incheon. Ini setelah Indonesia mendapatkan emas kedua yang kembali dipersembahkan atlet dari cabang bulu tangkis.

Adalah ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang menjadi yang menjadi pahlawan Indonesia kali ini. Hendra/Ahsan sukses menaklukkan ganda tuan rumah Lee Yong-dae/Yoo Yeo-seong 21-16, 16-21, dan 21-17 di Gyeyang Gymnasium, Ahad (28/9).

Ini merupakan emas kedua bagi Hendra di Asian Games setelah empat tahun lalu juga menjadi nomor satu bersama Markis Kido. Sementara Ahsan memenuhi ambisinya untuk meraih emas pada pesta olahraga antarnegara Asia ini.

Dua pasangan teratas di ranking dunia ini bertarung sengit. Setelah Hendra/Ahsan meraih game pertama, giliran Lee/Yoo yang merebut game kedua sekaligus memaksakan rubber-game.

Pertarungan berlangsung ketat. Kedua pemain saling kejar mengejar angka hingga tiba pada angka 17-17. Pada momen inilah ganda tuan rumah membuat kesalahan. Pengembalian Yoo menyangkut di net. Kesalahan ini kemudian diikuti Lee.

Unggul 19-17, Hendra/Ahsan semakin percaya diri untuk meraih poin selanjutnya. Posisi game poin membuat Lee/Yoo tertekan. Pengembalian Lee yang tanggung diselesaikan dengan smes keras menghunjam Hendra yang tak dapat dikembalikan pasangan Korea Selatan itu. Laga pun berakhir dan Indonesia meraih emas kedua setelah sehari sebelumnya pasangan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari meraih emas ganda putri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement