Sabtu 27 Sep 2014 23:10 WIB

ABL Kehilangan Sosok Pelatih Saigon

Logo baru ASEAN Basketball League (ABL)
Foto: www.ASEANBasketballLeague.com
Logo baru ASEAN Basketball League (ABL)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajemen Liga Basket Asean (ABL) kehilangan sosok pelatih klub asal Vietnam, Saigon Heat, yaitu Jason Rabedeaux yang berpulang pada Senin (22/9).

"Kami kehilangan salah seorang keluarga di ABL. Dia adalah teman kami. Dia terbukti berhasil membuat bola basket di Vietnam berkembang selama tiga tahun terakhir," kata Chief Operating Officer ABL, Ridi Djajakusuma, di Jakarta, Sabtu.

Jason Rabedeaux yang merupakan pelatih asal Amerika Serikat itu selama tiga tahun terakhir terus berupaya mensejajarkan basket di Vietnam dengan negara-negara Asean lainnya.

Hasilnya pun cukup membanggakan. Pada kompetisi 2014 ini, Saigon Heat bahkan mampu menyodok ke posisi empat besar klasemen sementara.

''Pasca kepergian coach Rabe, saya berharap pemain Saigon Heat dapat meneruskan perjuangannya, berjaya di ABL dan mampu meraih prestasi terbaik bagi Vietnam di kancah internasional," kata Ridi.

Dengan berpulangkan pelatih Jason Rabedeaux, manajemen Saigon Heat langsung bergerak cepat dengan langsung menunjuk pelatih baru yaitu Anthony Garbelotto. Hal ini dilakukan demi menjaga asa tren positif yang dimiliki Saigon Heat untuk tetap bertahan di empat besar.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement