Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

DPRD Bahas Pengunduran Diri Jokowi

Kamis 25 Sep 2014 12:00 WIB

Red:

JAKARTA — Proses pengunduran diri Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tinggal menunggu waktu. Saat ini, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta sedang membahas isi surat pengunduran diri Jokowi.

"Secara DPRD sudah. Sudah ada di ketua. Saya sebagai ketuanya," kata Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi, Rabu (24/9).

Menurut Edi,proses pembahasan pengunduran Jokowi sudah berjalan. Edi menegaskan, tidak benar jika DPRD DKI Jakarta mempersulit permohonan Jokowi yang ingin segera melepaskan jabatannya sebagai gubernur agar agar berkonsentrasi menyusun kabinet pemerintahan sebagai presiden ketujuh RI. "Intinya, kita tinggal tunggu kelengkapan dewan dari hasil rapat pimpinan hari ini, SK (surat keputusan) sudah diterima dari Kemendagri," ujarnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Foto:Republika/Rakhmawaty La'lang

Warga korban gusuran Tanah Abang memegang poster saat melakukan aksi di depan Balaikota, Jakarta Pusat, Senin (22/9). Para warga gusuran tersebut datang untuk menagih fasilitas rumah susun yang dijanjikan Jokowi.

Menurut Edi, rapat pimpinan DPRD yang digelar pada Rabu (24/9) siang mematangkan semua mekanisme pengunduran Jokowi. Jika rapat pimpinan itu selesai, kata Edi, tidak lama lagi jabatan Jokowi akan diserahkan ke wakilnya, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. "Ya paling lambat Jumat atau Senin sudah selesai," katanya.

Menurut Edi, jika dikaitkan dengan politik, sudah bukan saatnya DPRD mempersulit proses pengunduran diri Jokowi. Karena, menurut dia, proses politik nasional sudah selesai. "Tidak ada itu. Proses pilpres kan sudah selesai, semua komunikasi baik-baik saja antara DPRD dan pemprov,".rep:c62 ed: muhammad fakhruddin

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA