Rabu 24 Sep 2014 08:30 WIB

Angkat Pati, UK Petra Gondol Penghargaan Festival Film iklan Nasional

Rep: Antara/ Red: Indah Wulandari
Lensa Kamera. Ilustrasi.
Foto: www.seebiz.net
Lensa Kamera. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID,SURABAYA--Tim mahasiswa Universitas Kristen Petra Surabaya menjuarai Festival Film Iklan Nasional yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada 11-12 September lalu.

"Kami membuat iklan berdurasi satu menit bertajuk 'Discover Pati - Wonder in Serenity' yang berhasil menyabet juara pertama kategori mahasiswa," kata alumni Jurusan Desan Komunikasi Visual (DKV) UK Petra Surya Parulian Halim, Rabu (24/9).

Didampingi rekannya Anastasia Pascaliany dan Ivan, ia menjelaskan Pati merupakan kabupaten di Jawa Tengah yang terkenal dengan nasi gandulnya, namun tidak sedikit orang yang mengernyitkan dahi kala mendengar nama itu disebut.

"Karena itulah, kami sepakat mengangkat daerah itu untuk mengikuti lomba yang merupakan ajang kreativitas untuk menggali potensi lokal, baik pariwisata, kuliner, budaya, permainan tradisional atau lainnya yang belum dipromosikan dengan baik oleh Kemenparekraf," katanya.

Awalnya, karya tentang daerah kelahirannya itu merupakan Tugas Akhir di DKV UK Petra, kemudian karya itu diikutsertakan lomba dengan mengajak Ivan sebagai editor dan Anastasia sebagai copywriter untuk membuat narasi.

"Mengapa Pati? Itu berawal dari pengalaman pribadi saya, banyak teman saya yang tidak tahu kota asal saya. Saya sudah melakukan riset dan wawancara hingga ke Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga, dan promosi Kabupaten Pati sangat minim," katanya.

Akhirnya, pembuatan video iklan pun dimulai dalam waktu sekitar 1,5 bulan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement