Selasa 23 Sep 2014 13:00 WIB

Copet Ditelanjangi di Stasiun Depok

Red:

DEPOK — Petugas Keamanan Dalam (PKD) stasiun menangkap seorang pria yang kedapatan mencopet di Stasiun Depok Lama, Depok, Jawa Barat. Sebagai hukumannya, pakaian pelaku yang bernama Suharyono (31 tahun) itu dilucuti di pos keamanan Stasiun Depok Baru.

"Ditangkap di Stasiun Depok lama, lalu dibawa ke pos keamanan stasiun di sini (Stasiun Depok Baru)," kata Kepala PKD Stasiun Depok Yusuf Hamdani di Pos Keamanan Stasiun Depok Baru, Senin (22/9).

Suharyono tertangkap tangan setelah mencopet ponsel milik penumpang kereta api di Stasiun Depok Lama. Korban bernama Andika Pratama. Saat itu, musik yang didengarnya dari ponsel menggunakan headset tiba-tiba terhenti. "Tiba-tiba musik di headset saya mati, saya cari handphone saya sudah hilang," ujar mahasiswa Institut Kesenian Jakarta tersebut.

Ia curiga kepada Suharyono yang berada di depannya saat itu. Andika lalu melapor ke petugas keamanan stasiun. Saat Suharyono digeledah, di dalam sakunya ditemukan ponsel Samsung Galaxy milik Andika.

Suharyono tertangkap pukul 08.50 WIB, lalu dibawa ke Polres Depok pada pukul 12.00 WIB. Pelaku digiring ke Stasiun Depok Baru. Di pos pelaku ditelanjangi dan dikenakan papan nama bertuliskan "Copet".

Ia pun sempat dipertontonkan ke penumpang kereta api. PKD mempertontonkan Suharyono dalam keadaan setengah telanjang hanya mengenakan celana pendek. rep:c74 ed: karta raharja ucu

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement