Selasa 23 Sep 2014 12:02 WIB

UT Pamer Bus Bandara di IIMS

Rep: Niken Paramita/ Red: Agung Sasongko
Scania Bus
Foto: United Tractor
Scania Bus

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT United Tractor Tbk (UT) memboyong Scania Aerobus untuk pertama kalinya ke perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014. Bus dengan ground clearance rendah ini diperuntukkan sebagai kendaraan penumpang di bandara dan sebagai bus kota.

Dengan dimensi yang lebih panjang Scania mampu mengangkut sebanyak 90 orang penumpang maksimal dengan kombinasi 23 duduk dan 67 orang berdiri. 

Kenyamanan penumpang ditawarkan melalui fitur Fast Boarding yang dikendalikan menggunakan Electronic Leveling Control (ELC). Fitur ini mengatur secara otomatis tinggi rendahnya lantai bis ketika menaik turunkan penumpang.

"Bus dilengkapi dengan fitur keselamatan Electronic Brake System (EBS) dan Anti Lock Brake System (ABS), bis stop brake dan fitur hill hold yang membuat bis tidak mengalami rollback saat berhenti di tanjakan," ujar Head of Trucks Division of PT United Tractor tbk, Harijadi Mawardi.

Sementara dapur pacunya mampu menghasilkan tenaga sekuat 250HP dengan transmisi otomatis ZF Ecolife 6 percepatan.

"Komponen Scania didatangkan dari Swedia dan dirakit di Indonesia. Kapasitas fasilitas CKD kita bisa membuat 20 unit bus per bulan," ujar Head of Corporate Communication Division of PT United Tractor Sara K. Loebis.

Saat ini Sara menambahkan Scania Aerobus sudah ditawarkan di berbagai pengelola bandara besar seperti di Jakarta, Medan dan Ujung Pandang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement