Kamis 18 Sep 2014 22:20 WIB

Bos Mazda: Tren Mobil di Indonesia akan Bergeser

Rep: Agus Raharjo/ Red: Yudha Manggala P Putra
New Mazda2
Foto: Antara
New Mazda2

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Presiden Direktur PT Mazda Motor Indonesia, Keizo Okue mengungkapkan akan terjadi perubahan tren mobil yang banyak diminati masyarakat Indonesia.

Menurutnya, dalam waktu 3 sampai 5 tahun mendatang, masyarakat Indonesia mulai banyak mencari mobil dengan segmentasi tinggi, baik harga maupun kemampuan.

Hal itu mengingat pertumbuhan ekonomi di Indonesia diprediksi akan terus menaikkan masyarakat kelas menengah.

“Dalam 3 atau 5 tahun mendatang, ketika masyarakat menengah bawah menjadi kaya, maka trennya akan membuat mereka lebih menginginkan mobil mahal,” kata Okue pada Republika di sela pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 di Jakarta, Kamis (18/14).

Okue menambahkan, prediksi itu diperkuat dengan adanya proyeksi kenaikan market otomotif dalam jangka 3 hingga 5 tahun yang akan datang. Sebab, populasi Indonesia yang besar akan membuat pasar otomotif lebih menarik.

Terlebih adanya perubahan generasi di kurun waktu itu. Yaitu pertumbuhan masyarakat menangah di Indonesia. Kondisi pasar otomotif Indonesia 5 tahun mendatang berbeda dengan pasar saat ini. “Saat ini masyarakat menengah bawah lebih menginginkan mobil dengan harga yang lebih murah,” tambah dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement