Rabu 17 Sep 2014 15:16 WIB

Arki Kembali, Warriors Makin Kuat

Arki Dikania Wisnu
Foto: Prayogi/Republika
Arki Dikania Wisnu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Indonesia Warriors mendapatkan suntikan kekuatan jelang menghadapi Hi Tech Bangkok City dalam lanjutan ASEAN Basketball League (ABL) di Britama Arena, Jakarta, Rabu (17/9) malam. Guard Arki Dikania Wisnu akan kembali setelah menderita cedera engkel.

Arki absen dalam kemenangan Warriors 89-88 atas Westports Malaysia Dragons akhir pekan lalu. Walaupun menang, pelatih Warriors Cokorda Raka Wibawa mengaku kehilangan pemain yang besar di Amerika Serikat ini.

“Setiap pemain absen pasti ada elemen yang hilang di tim. Begitu pula saat Arki tak bisa bermain. Sisi offense kami sedikit berkurang,” kata Wiwin, sapaan Cokorda.

Arki bisa bermain sebagai point guard, shooter, ataupun small forward. Postur tubuhnya yang cukup tebal memberikan keuntungan bagi pemain berusia 26 tahun ini saat melakukan serangan ke ring lawan. Akurasi tembakan yang baik juga menjadi kelebihan Arki.

Bukan hanya Arki yang membuat Warriors semakin kuat. Hadirnya Rony Gunawan membuat Wiwin punya opsi tambahan di posisi wing. Rony yang di liga lokal bermain sebagai center biasa beroperasi  di posisi wing ketika berlaga di pentas ABL.

Sementara di posisi bawah ring, Warriors mengontrak Mike Fey. Center berpostur 2,13 meter berpengalaman tampil di sejumlah liga basket di negara-negara Asia serta pernah memperkuat tim D-League LA Lakers di AS. Faye menggantikan Mims O’Neal yang dipulangkan ke AS.

Klasemen Sementara ABL

Tim W L Pct +/-

HiTech Bangkok City 9 2 82 124

Westports Malaysia Dragons 9 4 69 118

Singapore Slingers 8 5 62 37

Indonesia Warriors 6 7 46 -75

Saigon Heat 5 7 42 34

Laskar Dreya South Sumatra 0 12 0 -238

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement