Tuesday, 9 Rajab 1444 / 31 January 2023

Leonardo DiCaprio Bakal Berpidato Soal Lingkungan di Markas PBB

Rabu 17 Sep 2014 10:25 WIB

Rep: rizkyjaramaya / Red: M Akbar

Leonardo DiCaprio saat menghadiri ajang Golden Globe Awards ke-69, Ahad (15/1/2012) di Los Angeles

Leonardo DiCaprio saat menghadiri ajang Golden Globe Awards ke-69, Ahad (15/1/2012) di Los Angeles

Foto: AP Photo/Matt Sayles

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Leonardo DiCaprio bukan hanya dikenal sebagai aktor yang serba bisa. Tapi tahukah Anda jika Dicaprio juga sangat peduli terhadap lingkungan terutama dengan isu perubahan iklim ekstrem.

Aktor yang membintangi film Wolf of Wall Street tersebut diminta untuk menyampaikan pidato mengenai perubahan iklim dalam acara United Nations Climate Summit di New York pada 23 September 2014 mendatang.

DiCaprio merasa memiliki tanggung jawab moral untuk peduli dengan isu perubahan iklim ekstrem yang banyak terjadi di sejumlah negara. Dia tidak merasa grogi ditunjuk sebagai pembicara di hadapan orang-orang penting dalam U.N Climate Summit. Bagi DiCaprio, hal ini justru menjadi peluang besar untuk melakukan sebuah aksi demi keberlangsungan kehidupan manusia di dunia.

"Respon kita terhadap perubahan iklim meruapakan aksi kemanusiaan untuk menyelamatkan planet ini," ujar DiCaprio, dilansir Los Angeles Times, Rabu (17/9).

Selama ini, DiCaprio memang dikenal sebagai seorang aktivis lingkungan dan selalu menyuarakan gerakan serta mengajak publik untuk menjaga planet bumi dari kerusakan. Aktor yang membintangi film Titanic tersebut, juga mendirikan sebuah yayasan untuk melindungi binatang dan tempat-tempat vital bagi bumi.

Yayasan itu, bergerak dalam bidang penyelamatan hewan predator langka seperti macan dan hiu, yang kini banyak diburu oleh manusia. Selain itu, DiCaprio juga terlibat dalam gerakan untuk melindungi hutan hujan tropis, Benua Antartika, dan menjaga lautan dari polusi. Dia juga melakukan gerakan penyediaan air bersih untuk ribuan masyarakat di Afrika. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA