Selasa 16 Sep 2014 17:00 WIB
spotlight

Persembunyian Teraman untuk Dana Darurat

Red:

Lupakan bawah tempat tidur. Jangan pula merekatkan uang tunai di bawah tutup wadah penampungan air untuk menyiram kloset. Itulah tempat pertama yang akan digerayangi maling ketika mencari dana darurat yang orang simpan di rumah. Lantas, di mana lokasi penyimpanan yang terbaik?

* Instalasi

Memiliki uang tunai di tangan tentu lebih praktis di saat mendesak. Akan tetapi, orang kerap ragu menyimpannya di rumah lantaran khawatir akan risiko pencurian. Untuk menyamarkan tempat penyembunyian dana darurat, simpanlah di dalam infrastruktur palsu di rumah. Contohnya, perangkat fungsional macam saklar, pipa air, atau lubang ventilasi udara. Anda dapat memasang instalasi tersebut sendiri atau membeli perangkat siap pakai yang dijual secara online.

* Kubur

Cara terbaik menyimpan uang ialah menyembunyikannya di luar. Maling tak akan punya cukup waktu untuk mencari dan menggali. Bungkus uang agar terlindung dari tanah dan air. Pilih lokasi terbaik di halaman atau taman untuk mengubur uang Anda. Lantas, lindungi lokasi penguburannya sehingga tak mudah diketahui orang lain. Jangan sampai lupa tempat penguburannya.

* Tersamar

Sembunyikan uang di tempat yang tersamar, tak terpikirkan oleh pencuri. Anda yang memiliki perpustakaan di rumah dapat menyelipkan brankas berbentuk buku di antara buku lainnya. Selain itu, uang juga bisa diselipkan di dalam ban sepeda, tiang gorden, kaki meja, atau apa pun yang berbentuk silinder. Sebarkan dana darurat di tempat-tempat tersebut. ed: reiny dwinanda

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement