Selasa 16 Sep 2014 12:30 WIB

Pelajar Sukabumi Ikuti Lomba Alquran

Red:

SUKABUMI –– Ratusan pelajar di Kota Sukabumi mengikuti lomba menghafal Alquran, Senin (15/9). Kegiatan tersebut digelar Pemkot Sukabumi untuk mencetak para penghafal Alquran di sekolah.

Total pelajar yang mengikuti lomba hafalan Alquran adalah sebanyak 750 siswa. Mereka berasal dari siswa Taman Kanak-kanak (TK) sampai SMA. "Kegiatan ini bertujuan sebagai sarana pengkaderan hafiz Al quran dan mencetak calon imam masjid," ujar Kasubag Agama dan Pendidikan Pemkot Sukabumi Agus Heyanto kepada Republika.

 

 

 

 

 

 

 

 

Foto:SAIFUL BAHRI/ANTARA

Seorang peserta membaca Alquran, saat berlangsung lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat remaja.

Lomba yang digelar di Masjid Agung Kota Sukabumi dan Gedung Qolbun Salim ini telah digelar selama empat tahun berturut-turut. Kegiatan ini sepenuhnya didukung pemkot karena sesuai dengan visi dan misi Kota Sukabumi dalam mewujudkan pemerintahan rahmatan lil alamin.

Kepala SD Negeri Limusnunggal 2 Kecamatan Cibeureum Ujang Saprudin menga takan, sekolahnya mengirimkan sebanyak empat pelajar untuk meng ikuti lomba tersebut. "Persiapan sudah dilakukan sejak setahun lalu untuk menyiapkan kader penghafal Alquran," kata Ujang.

Lomba, kata Ujang, merupakan salah satu upaya untuk mem bangkitkan semangat anak-anak untuk menghafal Al quran. Targetnya, anak-anak da pat memahami kandungan dalam kitab suci agama Islam tersebut. rep:riga, ed: friska

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement