Senin 15 Sep 2014 16:30 WIB

Lima KPU di Jabar Persiapkan Pilkada

Red:

BANDUNG Lima Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota/ kabupaten di Jabar tetap mempersiapkan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) 2015. Meskipun, DPR RI sedang membahas Rancangan Undang-Undang tentang pilkada langsung yang akan dirobah pemilihannya oleh anggota di parlemen.

"Kita (KPU di Jabar) tetap melakukan persiapan, tidak dihentikan, sampai ada keputusan apakah oleh DPRD atau tetap langsung oleh rakyat," kata Ketua KPU Provinsi Jabar Yayat Hidayat di Bandung, akhir pekan.

Ada lima kabupaten/kota di yakni Kabupaten Sukabumi, Karawang, Indramayu, Kabupaten Bandung, dan Kota Depok yang sedang mempersiapkan pilkada tahun 2015. KPU masing-masing daerah itu, sudah mempersiapkan pilkada sejak selesai pelaksanaan pemilihan legislatif dan presiden 2014.

Yayat mengatakan, tahapan yang sedang disiapkan KPU di daerah diantaranya berupa besaran anggaran yang dibutuhkan, dan jadwal susunan pelaksanaan pilkada. Persiapannya, kata dia, tidak pada persiapan menyedia kan kebutuhan surat suara, logistik atau pendataan daftar pemilih.

"Persiapannya sekarang hanya jadwal dan pembahasan anggaran yang dibutuhkan," ujarnya. Namun bila undangundang Pilkada diputuskan pe milihannya oleh DPRD, tentu persiapan yang sudah dilakukan KPU daerah di Jabar tidak akan digunakan.  antara, ed: agus yulianto

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement