Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Open Seat Embarkasi Jakarta Capai 21 Kursi

Senin 15 Sep 2014 15:30 WIB

Red:

JAKARTA — Jumlah tempat duduk pesawat yang batal digunakan (open seat) oleh jamaah calon haji (calhaj) sampai saat ini mencapai 21 kursi. Jumlah open seat itu merupakan jumlah yang terdapat di Embarkasi Jakarta pada gelombang pertama pemberangkatan dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Embarkasi Jakarta pada musim haji kali ini memberangkatkan jamaah haji dari Provinsi Lampung dan DKI Jakarta. Dari 21 kursi yang seharusnya digunakan, tiga kursi batal untuk ditempati karena jamaah wafat. Selain itu, sebanyak 18 kursi sisanya tidak terpakai karena beberapa faktor lainya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Foto:Tahta aidilla/Republika

Calon jamaah haji berada dalam bis saat akan diberangkatkan melalui Asrama haji, Pondok Gede, Jakarta, Senin (1/9).

Berdasarkan keterangan dari Kantor Humas Embarkasi Jakarta pada Ahad (14/9), 18 kursi tersebut tidak terpakai karena faktor kesehatan calhaj dan faktor keterlambatan penerbitan visa milik beberapa calhaj.

Gelombang pertama pemberangkatan jamaah haji merupakan pemberangkatan dari Jakarta menuju Madinah. Sedangkan, pemberangkatan gelombang dua pemberangkatan dari Jakarta menuju Jeddah.

Gelombang pertama yang dilakukan pada 31 Agustus hingga 13 September terdapat 10 kelompok terbang (kloter) yang diberangkatkan. Enam kloter merupakan kloter dari DKI Jakarta, sedangkan empat sisanya termasuk kloter dari Provinsi Lampung.

Selain itu, gelombang kedua mulai diberangkatkan pada 14 September hingga 27 September. Dalam gelombang dua terdapat 14 kloter yang diberangkatkan, tujuh di antaranya termasuk kloter dari DKI Jakarta.
rep:c72 ed: a syalaby ichsan

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA