Jumat 12 Sep 2014 07:20 WIB

Pebulutangkis Remaja Gantikan Simon Santoso di Asian Games

Simon Santoso
Foto: Reuters/Bazuki Muhammad
Simon Santoso

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebulu tangkis muda Jonatan Christie resmi menggantikan posisi Simon Santoso untuk turun pada kejuaraan bergengsi Asian Games (AG) 2014 di Incheon, Korea Selatan, 19 September - 4 Oktober.

Pergantian nama atlet ini terjadi karena Simon Santoso yang merupakan salah satu andalan Indonesia di nomor tunggal putra harus menjalani masa penyembuhan setelah terkena demam berdarah.

"Berdasarkan informasi dari KOI yang mengikuti DRM (Delegation Registration Meeting) di Incheon, Jonatan sudah dipastikan masuk tim inti," kata Manajer Tim Bulu Tangkis Indonesia, Lius Pongoh, seperti dilansir tim media PBSI di Jakarta, Kamis.

Dengan masuknya pebulu tangkis berusia 17 tahun ini, maka kontingen bulu tangkis Indonesia khususnya nomor tunggal putra tetap diperkuat tiga pemain yaitu Tommy Sugiarto, Ihsan Maulana dan Jonatan Christie.

"Kami senang Jonatan bisa masuk tim inti. Kalau tidak, terpaksa pemain ganda akan kami turunkan untuk bermain tunggal. Sekarang tinggal bagaimana kami mempersiapkan Jonatan untuk tampil semaksimal mungkin di turnamen sebesar Asian Games," katanya.

Pada Asian Games 2014, Indonesia untuk nomor ganda putra menurunkan pasangan peringkat satu dunia Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan serta pasangan potensial Angga Pratama/Rian Agung Saputro.

Begitu juga dengan tunggal putri, ganda putri dan ganda campuran. Indonesia telah menyiapkan pemain terbaik termasuk pemain ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Pasangan ini sudah mulai membaik setelah absen di kejuaraan dunia.

Bulu tangkis merupakan cabang olahraga yang diprioritaskan untuk mendulang medali emas. Target dari cabang ini dua medali emas. Untuk emas lainnya diharapkan bisa diraih lewat rowing maupun angkat besi dan BMX.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement