Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Tata Siapkan Pickup Bermesin Diesel Pertama di Indonesia

Kamis 11 Sep 2014 23:41 WIB

Red: Agung Sasongko

Tata Ace EX2.

Tata Ace EX2.

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah melewati dua tahun masa persiapan, PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) siap meluncurkan kendaraan Pickup Micro bermesin diesel pertama di Indonesia, Tata Ace EX2.

Tata Ace EX2 bermesin  702 CC ditawarkan TMDI sebagai solusi dalam meningkatkan aktivitas perekonomian di pedesaan dan wilayah pinggiran perkotaan di Indonesia.

Dari keterangan tertulis, Kamis (11/9), TMDI menyebutkan Tata Ace EX2 dapat dimodifikasi melalui “karoseri”, sesuai kebutuhan pengguna, seperti menjadi kendaraan boks aluminium, mobil sampah, angkutan air mineral galon dan lain sebagainya.  Tata Ace EX telah terjual lebih dari 1 juta unit di berbagai negara.

Setelah lebih dari 9 tahun, Tata Motors kembali meluncurkan seri terbaru Tata Ace EX, yakni Tata Ace EX2. "Setelah melalui pengujian kendaraan yang ketat selama dua tahun di Indonesia, kami yakin Tata Ace EX2 yang memiliki keunggulan pada biaya operasional," jelas Presiden Direktur TMDI, Biswadev Sengupta.

Tata Ace EX2 juga telah mendapatkan beberapa penyesuaian sesuai masukan dari para calon pelanggan sebelum diluncurkan di Indonesia.

Sebagai kendaraan yang ramah lingkungan (eco-friendly) dan super efisien, Tata ACE EX2 akan diluncurkan secara resmi pada 18 September 2014 di Paviliun Tata Motors di Outdoor OD 9, JI-EXPO, Kemayoran Jakarta.

Prosesi peluncurannya akan dihadiri oleh para eksekutif International Commercial Vehicles Business Unit Tata Motors Ltd.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA