Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Perangi ISIS, Inggris Bangun Tiga Pangkalan Militer di Teluk Persia

Rabu 10 Sep 2014 16:58 WIB

Rep: dessy suciati/ Red: Taufik Rachman

Gerakan ISIS

Gerakan ISIS

Foto: Youtube

REPUBLIKA.CO.ID,MOSKOW -- Militer Inggris tengah mempertimbangkan membangun tiga pangkalan militer di Teluk Persia. Pembangunan ini rencananya dilakukan untuk memerangi kelompok radikal ISIS.

"Anda dapat melihat batalyon infanteri berada di al-Minhad, mampu melatih bersama Emirat," kata sumber dari Kementerian Pertahanan Inggris, seperti dilansir dari Ria Novosti.

Menurut sumber tersebut, sebuah batalyon infanteri dapat dikirim ke al-Minhad di Uni Emirat Arab. Inggris juga mungkin menggunakan pangkalan pelatihan di Oman dan memperluas pelabuhan di Bahrain yang digunakan oleh angkatan lautnya.

Profesor Michael Clarke, direktur riset Institut Royal United Services mengatakan Inggris mempertimbangkan meningkatkan kehadiran militernya di wilayah tersebut untuk sementara waktu.

Kelompok radikal ISIS diketahui telah menguasai sejumlah wilayah di Irak dan Suriah. Mereka juga dilaporkan telah melakukan pembantaian dan berbagai kejahatan kemanusiaan lainnya terhadap kaum minoritas di Irak dan Suriah.

Terakhir, mereka juga telah membunuh dua jurnalis AS sebagai bentuk balas dendamnya atas serangan udara AS.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA