Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Hipnotis Film Terlaris

Rabu 10 Sep 2014 13:00 WIB

Red:

Industri hiburan yang terus berkembang turut menggairahkan industri film. Dunia pun mengenal nama macam Hollywood hingga Bollywood yang aktif memproduksi film untuk para pencinta sinema di seluruh dunia. Dari industri itulah kita mengenal berbagai jenis film yang mampu memikat hati jutaan penonton. Bahkan, film-film itu pun lantas dikenang sebagai film laris sepanjang masa. Berikut di antara judul film yang berhasil merebut perhatian banyak orang:

Avatar (2009)
Film yang tayang pada 2009 ini sukses meraup pendapatan sebesar 1,85 miliar dolar AS atau setara dengan Rp 17,2 triliun hanya dalam waktu sebulan. Padahal, biaya produksi film ini hanya sekitar 237 juta dolar AS (sekitar Rp 2,2 triliun). Sebuah pencapaian yang luar biasa mengingat kisah film ini sebenarnya cukup sederhana, tapi sutradara James Cameron menyuguhkannya dengan visualisasi yang sangat memukau. Alhasil, film yang menandai kembalinya Cameron sebagai sutradara ini menjadi film terlaris sepanjang masa.

Titanic (1997)

Kisah film romantis nan dramatis ini mampu menghipnotis jutaan penonton dunia. Dengan biaya produksi sekitar 200 juta dolar AS atau hampir Rp 2 triliun, film ini berhasil meraup pendapatan sebesar 1,83 miliar dolar AS atau sekitar Rp 17 triliun. Lagi-lagi, tangan dingin James Cameron sebagai sutradara terbukti sukses. Dia mampu menyajikan film kisah cinta dramatis dengan teknologi visual efek yang keren yang mampu membuat Titanic disukai banyak orang. Namun, film yang sukses menyabet 11 Piala Oscar ini akhirnya harus rela didepak dan puas berada di posisi kedua atas kekalahannya dengan film Avatar.

Marvel’s: The Avengers (2012)
Berkumpulnya para superhero membuat masyarakat senang dan menyukainya. Alhasil, film produksi Marvel ini berhasil menyapu bersih tangga box office dunia pada 2012. Film yang disutradarai Joss Whedon ini meraup keuntungan sebesar 1,5 miliar dolar AS. 

 Harry Potter and the Deathly Hallows Part 2 (2011)

Francis Harry Potter memang selalu menjadi langganan di tangga box office dunia. Semua seri yang difilmkan berada di daftar film-film terlaris. Namun, serinya yang terakhir mendapat sambutan besar dari para pencintanya di dunia. Alhasil, Harry Potter and the Deathly Hallows Part 2 mendapat pendapatan tertinggi, yaitu 1,3 miliar dolar AS.

Transformers: Dark of the Moon (2011)
Sempat diprediksikan menjadi film yang gagal, serial Transformer bertajuk Transformers: Dark of the Moon ternyata berhasil menjadi film terlaris pada 2011. Film arahan Michael Bay ini mendapat pendapatan sebesar 1,2 miliar dolar AS dan sukses menggeser posisi The Lord of the Rings: The Return of the King.

The Lord Of The Rings : The Return of The King (2003)
Posisi keenam ditempati oleh sekuel ketiga Lord of The Rings. Film yang rilis pada 2003 ini sukses meraup pendapatan sebesar 1,13 miliar dolar AS atau kurang lebih setara dengan Rp 10,5 triliun dengan biaya produksi film sekitar 96 juta dolar AS.
Film epik fantasi yang disutradarai Peter Jackson dari novel sastra karya JRR Tolkien ini memang fenomenal. Trilogi petualangan Frodo Bagins (Elijah Wood) ini menjadi film yang tersukses dibanding dua pendahulunya dan berhasil memborong 11 Oscar.

Pirates of the Caribbean: Dean Man’s Chest (2006)
Akting Johnny Depp sebagai kapten nyentrik Jack Sparrow saat berhadapan dengan Davy Jones (Bill Nighy), si kapten berkepala gurita dan berawak kapal zombie 'The Flying Dutchman', cukup menarik minat para pencinta film. Alhasil, film karya Gore Verbinski ini mampu bertengger di tangga ketujuh deretan film paling laris sepanjang zaman dengan berhasil mengeruk laba sampai 1,1 miliar dolar AS atau kurang lebih setara dengan Rp 9,86 triliun.
rep:aghia khumaesi ed: endah hapsari

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA