Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Panglima TNI Temui Muhammadiyah dan NU, Ada Apa?

Rabu 10 Sep 2014 10:41 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Panglima TNI Jenderal Moeldoko memimpin sertijab KSAD.

Panglima TNI Jenderal Moeldoko memimpin sertijab KSAD.

Foto: Republika/Aditya Pradana Putra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko menggelar pertemuan dengan tokoh organisasi Islam besar di Indonesia, yakni Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU) dan PP Muhammadiyah di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu pagi.

Tokoh organisasi Islam yang bertemu dengan Panglima TNI, yakni Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsudin, Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj dan tokoh organisasi Islam lainnya. Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko mengatakan, silaturahmi dengan tokoh-tokoh organisasi besar Islam di Indonesia merupakan kehormatan yang sangat besar bagi dirinya dan TNI.

"Silaturahmi secara teori gampang untuk dibangun, namun dalam prakteknya sulit sekali dilakukan," kata Panglima TNI.

Dalam program ke depan, TNI akan lebih banyak mendengar masukan-masukan dari masyarakat, khususnya dari tokoh organisasi Islam di Indonesia. "Ini sebagai paradigma baru," ujar Panglima TNI.

Sementara itu, Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI Mayjen TNI Ngakan Gede Sughiarta menuturkan, silaturahmi antara Panglima TNI dengan ormas Islam itu untuk membahas perkembangan kelompok-kelompok radikal yang ada di Indonesia.

"Silaturahmi ini untuk mengambil langkah penyelesaian agar kelompok radikal, termasuk ISIS berkembang lebih jauh," kata Aster Panglima TNI. Ia berharap dengan adanya silaturahmi itu dapat mencegah perkembangan kelompok radikal yang dapat mengancam kedaulatan NKRI dan persatuan Indonesia.

 

 

Ikuti informasi terkini seputar sepak bola klik di sini

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA