Selasa 09 Sep 2014 13:52 WIB

Marin Cilic Jadi Juara AS Terbuka 2014

marlin cilic/ap
marlin cilic/ap

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK-- Petenis dari Kroasia Marin Cilic mengalahkan pemain Jepang Kei Nishikori 6-3 6-3 6-3 untuk tampil sebagai juara tunggal putra turnamen tenis AS Terbuka, Senin. Juara ini setelah ia tampil lagi sejak turun lapangan selama satu tahun karena larangan doping.

Pemain Kroasia yang terkenal dengan pukulan servis keras itu, menyudahi permainan Nishikori dalam pertandingan yang berlangsung selama satu jam 54 menit. Kemenangan Cilic tersebut menyebabkan unggulan 10 dari Jepang itu gagal menjadi petenis Asia pertama yang memenangi turnamen Grand Slam, kendati ia menjadi petenis Asia pertama yang maju ke babak semi final dan final turnamen besar itu.

Sebaliknya, dengan kemenangan itu, unggulan 14 Cilic menjadi pemain pertama Kroasia yang memenangi turnamen Grand Slam sejak pelatihnya Goran Ivanisevic menyabet gelar Wimbledon pada 2001.

Pertandingan final itu juga menandai untuk pertama kali sejak Australia Terbuka 2005, setidaknya tiga pemain kondang -Novak Djokovic, Rafael Nadal dan Roger Federer, tidak bermain untuk merebutkan gelar di Flushing Meadow.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement