Ahad 07 Sep 2014 17:00 WIB
Gawang

Peruntungan Wozniacki

Red: operator

NEW YORK -- Caroline Wozniacki akan mencoba peruntungannya pada final Grand Slam AS Terbuka keduanya setelah dipastikan bertemu dengan juara bertahan, Serena Williams, pada partai puncak AS Terbuka 2014, Ahad (7/9) malam WIB. Petenis asal Denmark itu lolos dari partai semifinal usai mengalahkan Peng Shuai usai petenis asal Cina itu tak bisa melanjutkan pertandingan akibat masalah pada kakinya.

Partai puncak nanti akan menjadi yang kedua bagi Wozniacki yang harus meraih posisi runner-up lima tahun lalu. Pada final 2009, petenis berusia 24 tahun itu takluk dari petenis Belgia, Kim Clijsters.

"Saya merasa tegang saat ini. Sudah lima tahun sejak terakhir saya mencapai final, jadi luar biasa rasanya bisa kembali lagi," tutur Wozniacki, yang kini menempati peringkat 11 dunia.

Pada final nanti, Wozniacki akan bertemu Williams yang berhasil menyingkirkan petenis Rusia, Ekaterina Makarova, di semifinal. Partai melawan Wozniacki nanti akan menjadi final ketujuh Williams sepanjang sejarah. Pada enam final sebelum nya, ia hanya kalah sekali dari kakak kandungnya sendiri, Venus, pada 2001. Selebihnya, pada 1999, 2002, 2008, 2012, dan 2013, Williams selalu menang. rep:c61, ed:fernan rahadi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement