Sabtu 06 Sep 2014 09:53 WIB

Serena Tantang Wozniacki di Final Amerika Terbuka

Rep: C61/ Red: M Akbar
Serena Williams
Foto: REUTERS/Mike Segar
Serena Williams

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Duo petenis putri tangguh akan saling menjengal di putaran final Grand Slam Amerika Terbuka 2014. Serena William berhasil melangkahkan kakinya ke babak final berkat kemenangannya atas Ekaterina Makarova.

Kemudian lawannya,  Caroline Wozniacki tampil di laga pamungkas tampil setelah menumbangkan Peng Shuai. Babak final Grand Slam Amerika Terbuka 2014, akan di gelar pada besok Senin (7/9) waktu setempat.

Serena hanya membutuhkan waktu 60 menit untuk menyingkirkan Makarova, di babak semi final Amerika Terbuka 2014. Petenis nomor satu dunia itu, merahi kemenangan dalam dua set dengan skor telak 6-1 6-3. Hasil tersebut sekaligus mempertahankan kesempurnaannya, petenis kelahiran Michigan, Amerika Serikat belum kehilangan satu set pun, hingga melajuke final.

Keberhasilannya mencapai babak final di ajang bergengsi, Serena mengaku sangat senang, bahkan ia sendiri tidak percaya. Serena tinggal selangkah lagi merengkuh hattrick juara di ajang Amerika Terbuka. Sebelumnya, Serena pernah mencicipi beberapa kali sebagai pemenang di kejuaraan yang sama.

"Saya sangat senang. Kalian mungkin tidak akan paham apa artinya ini bagi saya, saya sendiri tidak tahu jika saya akan berada di sini hari ini (final Amerika Terbuka),'' kata Serena dilansir oleh BBC Sport, Sabtu (6/9).

Rivalnya di laga puncak nanti, Wozniacki juga menang dalam dua set atas petenis asal Tiongkok Peng Shuai. Hanya saja kemenangan Wozniacki berbau keberuntungan. Lantaran saat pertandingan berlangsung Peng mengalami cedera. Sehingga ia pun harus menggunakan kursi roda saat meninggalkan arena pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement