Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Real Madrid Raup 783 Juta Dolar Untuk Musim 2013-2014

Sabtu 06 Sep 2014 03:45 WIB

Red: Taufik Rachman

Presiden Real Madrid Florentino Perez

Presiden Real Madrid Florentino Perez

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Presiden Real Madrid Florentino Perez pada Jumat mengumumkan rekor pendapatan bagi klubnya untuk musim 2013/14.

Perez menegaskan bahwa klubnya memiliki pendapatan 603,9 juta euro (783 juta dolar AS), naik 10,9 persen dari musim sebelumnya dan angka tersebut meliputi pendapatan dari penjualan pemain.

Pendapatan tersebut berasal dari empat sumber utama, yaitu pemasaran (32 persen), TV (30 persen), anggota klub dan penjualan tiket (25 persen) serta pertandingan persahabatan dan tour internasional (13 persen).

Pihaknya menyatakan bahwa di Spanyol setiap klub bebas untuk menegosiasikan kesepakatan hak siar televisi mereka secara individual, yang sangat berbeda dari negosiasi kolektif yang terjadi di Inggris dan Jerman.

Hal ini memungkinkan Real Madrid dan FC Barcelona untuk memonopoli uang TV, dengan "dua besar" mengambil sekitar 50 persen dari seluruh pendapatan TV dari Liga Primer BBVA dan memberi mereka keuntungan besar dalam transaksi-transaksi transfer.

Sementara keberhasilan Real Madrid meraih gelar juara Liga Champions musim lalu juga membantu penerimaan dari penjualan tiket dan penghasilan dari hak siar televisi.

Perez mengatakan bahwa klubnya memiliki utang bersih sebesar 71,5 juta euro, turun 21 persen dari setahun lalu, dan Presiden klub menambahkan bahwa selama periode itu Real Madrid membayar pajak dan jaminan sosial sebesar 167 juta euro.

Dia juga ditanya tentang kritik transaksi transfer klub selama musim panas dari Cristiano Ronaldo, tetapi ia menegaskan tidak ada perbedaan pendapat antara dirinya dan striker klub tersebut, demikian Xinhua.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA