Selasa 02 Sep 2014 16:52 WIB

Lawan Djokovic, Murray Prediksi Tercipta Banyak Reli

Rep: C61/ Red: Citra Listya Rini
Andy Murray
Foto: EPA/JUSTIN LANE
Andy Murray

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK  --  Petenis top dunia Andy Murray dan Novak Djokovic harus bertarung di perempat final Grand Slam AS Terbuka. 

Murray lolos ke perempat final usai mengalahkan Jo-Wilfried Tsonga dalam tiga set 7-5, 7-5, 6-4. Dengan kemenangan ini, Murray bakal menantang Djokovic di perempat final. Pun, Murray menorehkan catatan prestasi yang menakjubkan.

Petenis asal Britania Raya selalu melaju ke babak perempat final di semua ajang Grand Slam yang diikutinya. Namun, Murray juga mempunyai catatan yang kurang menyenangkan. Dia tidak pernah lolos ke babak final dalam ajang Grand Slam, sejak kemenangannya di Wimbledon tahun lalu.

Djokovic boleh dibilang lebih unggul ketimbang Murray. Lantaran Djokovic sudah sering mempercundangi Murray dalam beberapa pertemuan terakhir.

Bahkan dalam 20 kali pertemuannya, petenis rangking sembilan dunia itu masih tertinggal dengan rekor 8-12. Artinya Murray hanya menang sekali dalam lima pertemuan terakhirnya dengan petenis Serbia itu.

Dengan statistik tesebut, Murray mengaku melawan Djokovic akan menjadi pertandingan yang sangat berat. Ia juga memprediksi pertarungan nanti akan berlangsung lama serta tercipta banyak reli.

"Saya berharap kami bisa memakan pertandingan level top tapi jika saya bermain bagus. Sehingga saya akan punya peluang untuk menang," kata Murray dilansir BBC Sport. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement