Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

TOP 'BigBang' Punya Cara Berbeda Terima Tantangan 'Ice Bucket Challenge'

Jumat 29 Aug 2014 21:28 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Djibril Muhammad

Top BigBang

Top BigBang

Foto: Soompi

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Masyarakat umum, netizen, artis, hingga pimpinan negara di dunia kini terfokus pada tantangan 'Ice Bucket Challenge.' Ini adalah tren yang sedang berkembang di Amerika dan kini mewabah ke dunia, termasuk Asia.

'ALS Ice Bucket Challenge' sebetulnya adalah kampanye amal mengumpulkan dana untuk biaya penelitian dan riset guna menemukan obat yang bisa menyembuhkan penyakit Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS) atau yang lebih akrab disebut penyakit Lou Gehrig. 

Banyak sekali orang yang mengunggah video yang menunjukkan adegan di mana mereka disiram seember air dingin dengan es batu. Kabarnya, terapi dengan mengguyur tubuh dengan air es bisa memberi efek positif pada penderitanya.

Gejala awal ALS dimulai dengan kebas di beberapa bagian tubuh, sampai akhirnya merasakan lumpuh di sekujur tubuh.

Nah, untuk menjawab tantangan yang ditujukan padanya, TOP 'BigBang' punya cara tersendiri. Alih-alih mengikuti rekan-rekannya yang sudah lebih dulu melakukannya, TOP memilih cara yang lebih riil, yaitu menyumbangkan sejumlah uang untuk mendanai riset ini melalui Seungil Hope Foundation.

ROLers, berikut adalah surat dari TOP, dilansir dari J-pop Asia, Jumat (29/8).

Halo semuanya,
Aku TOP atau Choi Seung Hyun.
Aku senang sekali bergabung dalam 'Ice Bucket Challenge,' sebuah kampanye yang menimbulkan kesadaran untuk mengumpulkan dana riset untuk penyakit ALS atau Lou Gehrig.

Aku ditantang oleh BoA dan Cho Seung Woo, dan aku sangat berterima kasih kepada mereka karena mengajakku menjadi bagian dari kampanye ini. Namun, aku tidak akan mengambil bagian dalam Ice Bucket Shower.

Aku ingin menyumbang sejumlah dana ke Seungil Hope Foundation yang telah menggalang kegiatan amal untuk pasien yang menderita penyakit ini.

Aku berharap keterlibatanku dalam kampanye ini akan meningkatkan kesadaran kita akan pasien ALS dan memberi harapan kepada mereka.

Oke, ROLers, bagaimana pendapat Anda tentang cara berbeda yang dilakukan TOP?

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA