Selasa 26 Aug 2014 13:30 WIB

Tottenham di Puncak Klasemen

Red:

LONDON -- Tottenham Hostpur memuncaki klasemen Liga Primer Inggris seusai membantai Queens Park Rangers (QPR), 4-0, di White Hart Lane Stadium, Ahad (24/8). Dengan raihan ini, Tottenham untuk sementara berhak menempati singgasana pemuncak klasemen Liga Inggris dengan total enam poin.

Jumlah poin Tottenham sebenarnya sama dengan Chelsea dan Swansea City. Namun, Tottenham berhasil mengumpulkan lima gol dari dua laga.  Sedangkan, the Blues hanya mempunyai empat gol dan Swansea hanya dua.

Juru taktik Tottenham Hostpur Mauricio Pochettino mengatakan sangat senang dengan hasil kerja keras para pemainnya. Dia tidak menyangka bahwa Tottenham sukses melesakkan empat gol tanpa satu pun gol tercipta ke gawangnya.

Pochettino menilai bahwa salah satu kekuatan yang dimiliki Tottenham saat ini adalah skuat yang mumpuni. Meski tak mempunyai pemain berlabel bintang, anak asuhannya bisa tampil maksimal dan memperlihatkan permainan menawan.

"Kami (Tottenham) memiliki skuat yang luar biasa. Dan mereka mampu memberikan pernampilan apik di atas lapangan. Kami percaya kepada mereka," ungkap Pochettino, dilansir SkySports.

Dua pemain yang mendapatkan acungan jempol dari pria Argentina ini adalah pemain anyar mereka, Erik Lamela dan Eric Dier. Kedua pemain ini disebut menjadi ruh kemenangan Tottenham. Lamela yang didatangkan dari AS Roma musim lalu awalnya kesulitan saat pertama kali melakoni Liga Inggris. Hal tersebut memang lumrah bagi setiap pemain yang berlaga di Inggris, apalagi Liga Primer disebut sebagai kompetisi tersulit.

Namun, anggapan itu tidak tersentuh oleh Lamela. Pria 22 tahun tersebut nyatanya mampu unjuk gigi memperlihatkan kelihaiannya sebagai seorang gelandang serang. Hasilnya, dua assist matang Lamela berhasil dikonversikan menjadi gol oleh rekan setimnya.

Satu lagi pujian dari Pochettino disematkan kepada pemain bertahan Eric Dier. Meski berposisi sebagai pemain belakang, Dier berhasil memperlihatkan ketajamannya dalam hal menjebol gawang lawan. Selain satu gol di laga perdana melawan West Ham, pria 20 tahun ini mampu memberikan sumbangsih satu gol atas kemenangan Tottenham dari QPR.

"Dia (Dier) berbakat dan masih muda. Tapi dia mampu bersikap dewasa ketika berada di lapangan. Kami senang memiliki dia, terutama setelah dua gol yang dibuatnya," lanjut Pochettino.

Dalam pertandingan tersebut. Tottenham memang berhasil mendominasi jalannya pertandingan. Hal ini terlihat dari data statistik yang menunjukkan the Lilywhite mampu menguasai 60 persen penguasaan bola. Dalam hal tendangan ke gawang pun Tottenham unggul 21 berbanding 13.  rep:c56 ed: abdullah sammy

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement