Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Liga Champions

Maribor Bertekad Kejutkan Celtic

Selasa 26 Aug 2014 11:30 WIB

Rep: C79/ Red: Didi Purwadi

Pemain NK Maribor melakukan selebrasi usai menjebol gawang lawan di laga Liga Champions.

Pemain NK Maribor melakukan selebrasi usai menjebol gawang lawan di laga Liga Champions.

Foto: EPA/Katia Christodoulou

REPUBLIKA.CO.ID, GLASGOW -- Pelatih Maribor, Ante Simundza, sangat optimistis dapat menaklukan Celtic Glasgow meskipun bermin di kandang lawan.

Bahkan, pelatih berusia 42 tahun ini sudah menyiapkan formasi khusus untuk menaklukkan tuan rumah di leg kedua babak playoff Liga Champions di Stadion Celtic Park pada Rabu (27/8) dinihari WIB.

Ucapan yang terlontar dari mulut Simundza bukanlah sekedar omong kosong belaka. Pasalnya, ia telah membawa Maribor meraup 12 poin dari kemungkinan 15 poin yang bisa didapatkan di ajang Liga Slovenia. Yang terbaru, tim besutannya meraih kemenangan atas Zavrc dengan skor yang cukup telak 3-0

Meskipun begitu, Simundza pantang untuk meremehkan Celtic. Karena, menurutnya, kultur sepakbola Skotlandia hampir mirip dengan Liga Inggris yang memiliki filosofi kick and rush.

"Skotlandia memiliki kemiripan dengan Inggris, pertandingan akan berjalan keras. Namun, kami siap untuk pertandingan besar nanti dan datang dengan percaya diri yang tinggi," ujar Simundza seperti dilansir BBC, Senin (25/8).

Simundza menambahkan, timnya saat ini tengah diliputi semangat tinggi untuk menang dan meraih satu tiket ke fase grup Liga Champions Eropa.

"Mental pemain dalam kondisi siap tempur dan yakin jika kami bisa mewujudkan apa yang kami inginkan,"  katanya.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA