Saturday, 15 Rajab 1442 / 27 February 2021

Saturday, 15 Rajab 1442 / 27 February 2021

Liga Champions

Lille Menolak Kibarkan 'Bendera Putih'

Selasa 26 Aug 2014 10:07 WIB

Rep: C71/ Red: Didi Purwadi

Pemain Lille melakukan pemanasan saat menggelar sesi latihan di Stadion Dragao, Porto, Senin (25/8).

Pemain Lille melakukan pemanasan saat menggelar sesi latihan di Stadion Dragao, Porto, Senin (25/8).

Foto: EPA/Jose Coelho

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO -- Kemenangan 1-0 di kandang Lille membuat FC Porto lebih diunggulkan saat menjamu klub Prancis tersebut di leg kedua babak playoff Liga Champions di Estadio do Dragao pada Rabu (27/8) pukul 01.45 WIB.

Meski Porto lebih diunggulkan, Lille tak mau langsung angkat 'bendera putih'. Pelatih Lille, Rene Girard, mengklaim kemenangan 2-0 atas Lorient akhir pekan lalu dalam kompetisi Ligue 1 Prancis telah membuat kubunya lebih nyaman menjelang perjalanan ke Portugal.

Rio Mavuba dan kawan-kawan tentu tak ingin mengulang penampilan buruk di kandang sendiri. Pada pertandingan sebelumnya di Grand Stade Lille Metropole, les Dogues tak berdaya menghadapi tamunya yang mencatat 59 persen penguasaan bola.

Akan tetapi, setelah melihat penampilan pemain-pemainnya melawan Lorient, Girard mengaku timnya sudah lebih baik untuk menantang Porto. "(Kemenangan) ini sangat menenangkan untuk masa depan dan akan menjadi persiapan terbaik untuk (menghadapi) Porto," kata Girard seperti dikutip Sportal.

Pelatih berusia 60 tahun itu memuji penampilan Jonathan Delaplace dan Simon Kjaer yang menyumbangkan masing-masing satu gol. Kedua pemain itu kemungkinan akan kembali dipasang Girard untuk mendongkrak performa skuatnya.

Di pertandingan tersebut, ia juga menyimpan beberapa pemain inti seperti Florent Balmont, Pape Souare, dan Salomon Kalou agar lebih segar kala melawan Porto nanti.

Kjaer yang masih berusia 25 tahun dan baru pertama kali merasakan atmosfir pertandingan Liga Champions menilai timnya harus mempertahankan mental untuk terus berjuang karena ia yakin Porto akan terus mendominasi penguasaan bola.

"Kami harus lebih efektif. Jika kami mendapatkan kesempatan, maka kami harus mencetak gol," kata Kjaer.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA