Sunday, 23 Rajab 1442 / 07 March 2021

Sunday, 23 Rajab 1442 / 07 March 2021

Liga Champions

Porto Pantang Remehkan Lille

Selasa 26 Aug 2014 09:51 WIB

Rep: C71/ Red: Didi Purwadi

Pemain FC Porto, Hector Herrera (kiri), melakukan selebrasi usai merobek gawang Lille di laga pertama babak playoff Liga Champions di Lille, Prancis, Rabu (20/8).

Pemain FC Porto, Hector Herrera (kiri), melakukan selebrasi usai merobek gawang Lille di laga pertama babak playoff Liga Champions di Lille, Prancis, Rabu (20/8).

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO -- Porto akan menghadapi ujian konsistensi dengan menjalani partai leg kedua babak playoff Liga Champions menghadapi wakil Prancis, Lille. Usai memetik kemenangan 1-0 di kandang lawan, Sang Naga akan melanjutkan perjuangan di Estadio do Dragao pada Rabu (27/8) pukul 01.45 WIB.

Porto hanya perlu mencatat hasil imbang untuk lolos ke babak selanjutnya, sedangkan Lille butuh perjuangan ekstra karena harus mencuri kemenangan.

Porto yang finis di peringkat ketiga Liga Primeira Portugal musim lalu tentu sangat berambisi untuk bisa meraih satu dari sepuluh tiket undian fase grup Liga Champions.

Porto yang sejak musim 2010/2011 mencatat tiga kali juara secara beruntun harus mengakui keunggulan Benfica dan Sporting Lisbon. Juara Liga Champions pada 2004 itu pun harus rela turun kasta dengan menjalani babak playoff.

Pelatih Porto, Julen Lopetegui, juga tak ingin meremehkan Lille. Melawan Pacos de Ferreira di kompetisi Liga Portugal, mereka hanya memetik kemenangan tipis 1-0 berkat gol semata wayang dari Jackson Martinez.

"Sangat penting untuk menjaga kebugaran pemain jelang laga selanjutnya yang sangat penting bagi kami Selasa (Rabu WIB) nanti," kata Lopetegui dalam situs resmi klub.

Lopetegui tak ingin anak asuhnya kembali membuang-buang peluang seperti pertandingan sebelumnya melawan Lille. Ia mengaku timnya memiliki peluang untuk mencetak gol lebih banyak, namun kurang tenang dalam penyelesaian akhir.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA