Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Siswa IAS Al-Jannah Memaknai Hijrah

Selasa 03 Sep 2019 12:43 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

IAS Al-Jannah, mulai dari Toddler, Play Group, TK, SD, SMP, dan SMA menyelenggarakan berbagai kegiatan yang bernuansa keislaman.

IAS Al-Jannah, mulai dari Toddler, Play Group, TK, SD, SMP, dan SMA menyelenggarakan berbagai kegiatan yang bernuansa keislaman.

Foto: Al jannah
Siswa IAS Al-Jannah menggelar berbagai lomba.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekolah IAS Al-Jannah ikut meramaikan tahun baru hijriyah. Kebahagiaan itu tidak hanya dirasakan oleh siswa-siswi, tapi dirasakan juga oleh para guru, staf, dan karyawan sekolah IAS Al-Jannah.

Baca Juga

IAS Al-Jannah, mulai dari Toddler, Play Group, TK, SD, SMP, dan SMA menyelenggarakan berbagai kegiatan yang bernuansa keislaman. Di antaranya, sosio drama tentang hijrahnya nabi Muhammad SAW dari Mekah ke Madinah.

Ada pula lomba membuat poster, menonton film 'hijrah', persembahan nasyid, dan muhasabah. Kegiatan-kegiatan penyambutan tahun baru Islam diselenggarakan pada Jumat  (30/8) di lingkungan sekolah IAS Al-Jannah. 

Bertemakan Spirit of Hijrah, membuat seluruh siswa-siswi sekolah IAS Al-Jannah, guru, staf, dan karyawan bersemangat dalam menyambut tahun baru Islam dengan perubahan yang lebih baik atau hijrah. 

Agil, siswa kelas 4 merkurius SD IAS Al-Jannah mengatakan hijrah itu tidak hanya sekedar perubahan yang ada pada fashion saja. Hijrah, kata dia juga ada pada perubahan hati.

" Yang tadinya malas sholat jadi rajin sholat, yang tadinya malas belajar jadi rajin belajar," kata dia.

Tidak hanya Agil yang mampu memaknai hijrah. Andin siswi kelas 8 SMP IAS Al-Jannah juga memaknainya dengan mengatakan bahwa hijrah itu perubahan dari sesuatu yang bersifat negatif menuju sesuatu yang bersifat positif.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA