Jumat, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 Desember 2019

Jumat, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 Desember 2019

1.036 Karya Masuk Penjurian Lomba HUT Republika.co.id

Selasa 27 Agu 2019 21:21 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Lomba ulang tahun Republika.co.id

Lomba ulang tahun Republika.co.id

Karya tulis, video dan poster telah sesuai tema Lomba HUT Republika.co.id

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Republika.co.id menggelar lomba menulis, membuat poster digital, dan video pendek (vlog) dalam rangka menyambut ulang tahun Republik Indonesia dan Republika.co.id. Hingga akhir penutupan pengiriman 25 Agustus lalu total 1.036 karya masuk dalam penjurian.

Baca Juga

Kepala Republika.co.id Elba Damhuri mengaku amat antusias ketika melihat kreativitas karya yang dikirim oleh para peserta. Selain itu beragam karya tersebut sesuai dengan tema Care Energy, Care Nation Be Green

"Para peserta sebagian besar berasal dari kalangan milenial," tutur dia dalam proses penjurian. Elba menambahkan latar belakang gelaran lomba poster, menulis dan vlog ini adalah mengajak masyarakat untuk lebih peduli pada lingkungan. 

Menciptakan lingkungan yang berkelanjutan perlu diawali dari hal-hal kecil yang sering tak disadari, bahkan terlupakan. Saat ini nasib lingkungan alam Indonesia ditentukan oleh para milenial dan generasi Z.

“Masalah lingkungan tidak hanya soal perubahan iklim dan efek rumah kaca, tapi juga berbicara hal kecil, seperti cara membuang sampah yang benar,” kata dia.

Peserta berasal dari banyak daerah, dimana sebagian besar di Pulau Jawa. Meski begitu ada pula peserta dari luar Jawa, seperti Banda Aceh, Padang, Medan, Jambi, Lampung, Makassar, Manado, Samarinda, Banjarmasin, Maluku, hingga Jayapura.

Tema lomba tahun ini adalah Care Energy, Care Nation Be Green. Lomba ini memiliki lima subtema utama, antara lain Lingkungan Hidup, Hemat Energi, Peduli Listrik, Sampah Plastik, dan Kebersihan Lingkungan. Lomba pun terbuka untuk siapa saja, baik pelajar, mahasiswa, dan umum.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA