Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Rhoma Irama Ingatkan Pentingnya Agama dan Pancasila

Kamis 15 Aug 2019 12:20 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Raja Dangdut Rhoma Irama

Raja Dangdut Rhoma Irama

Foto: Antara/Kahfie Kamaru
Rhoma Irama juga mengingatkan pentingnya Pancasila dalam kehidupan bernegara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Raja Dangdut Rhoma Irama mengingatkan pentingnya agama dalam kehidupan warga negara Indonesia sehari-hari dan pentingnya Pancasila dalam kehidupan bernegara. Hal tersebut ia sampaikan saat memberikan tausiah di hadapan ribuan warga Kualatungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, dalam acara yang berlangsung Rabu malam (14/8) di Lapangan Karya Bhakti, Provinsi Jambi itu.

"Marilah kita mendalami agama dalam berkehidupan karena sesungguhnya agama akan membawa kepada jalan yang benar, dan Pancasila harus kita implementasikan karena merupakan landasan kita bernegara," katanya.

Pada bagian akhir ceramah, jamaah meminta Rhoma melantunkan lagu. Sang Raja Dangdut kemudian membawakan lagu berjudul "Ahlak" meski tanpa iringan musik.

Tausiah Rhoma tersebut merupakan bagian dari kegiatan yang digelar untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Jadi Kabupaten Tanjung Jabung Barat ke-54. Ajang tersebut juga dihadiri oleh Bupati Tanjung Jabung Barat Safrial, Wakil Bupati Amir Sakib, Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah, anggota forum koordinasi pemimpin daerah, serta tokoh masyarakat setempat.

Bupati Safrial mengatakan, acara penyampaian tausiah itu merupakan momentum bersama untuk melakukan introspeksi dan transformasi diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik di lingkungan keluarga dan masyarakat.

"Saya berharap kepada masyarakat Tanjung Jabung Barat untuk terus meningkatkan keimanan," katanya.

Dia juga mengimbau warga senantiasa menjaga silaturrahim serta memperkuat jalinan persaudaraan, baik ukhuwah Islamiah (persaudaraan umat Islam), ukhuwah wathoniah (persaudaraan bangsa), maupun ukhuwah basyariah (persaudaraan umat manusia), guna mendukung pembangunan Kabupaten Tanjung Jabung Barat agar menjadi daerah yang maju, adil, makmur, dan bermartabat.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA