Kamis, 25 Safar 1441 / 24 Oktober 2019

Kamis, 25 Safar 1441 / 24 Oktober 2019

Jokowi Silaturahim ke Keraton Yogyakarta

Jumat 07 Jun 2019 16:08 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Esthi Maharani

Jokowi Jumatan di Syuhada. Presiden Joko Widodo tiba di Masjid Syuhada, Yogyakarta, Jumat (7/6/2019).

Jokowi Jumatan di Syuhada. Presiden Joko Widodo tiba di Masjid Syuhada, Yogyakarta, Jumat (7/6/2019).

Foto: Republika/ Wihdan
Jokowi disambut oleh Sultan Hamengkubuwono beserta istrinya GKR Hemas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersilaturahmi ke keluarga Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Jumat (7/6). Presiden yang turut membawa cucu pertamanya Jan Ethes Srinarendra tiba di keraton sekitar pukul 10.38 WIB.

Setibanya di keben keraton, Presiden dan Ibu Iriana disambut oleh putri, mantu, dan cucu Sri Sultan Hamengkubuwono X, yaitu GKR Mangkubumi, GKR Condrokirono, GKR Maduretno, GKR Hayu, GKR Bendara, KPH Wironegoro, KPH Purbadiningrat, KPH Notonegoro, RM Marrel, RM Drastya, dan RAj Irdina.

Dikutip dari siaran resmi Istana, Presiden kemudian berjalan menuju halaman dalam keraton dan disambut oleh Sultan Hamengkubuwono beserta istrinya GKR Hemas. Keempatnya kemudian berjalan masuk ke dalam keraton.

Usai bersilaturahmi selama sekitar 30 menit, Presiden dan Ibu Iriana berpamitan untuk pulang. Sebelum meninggalkan keraton, Presiden dan keluarga Keraton Yogyakarta menyempatkan berfoto bersama.

Sultan beserta seluruh keluarganya lalu mengantar Kepala Negara hingga ke depan keben keraton. Pada pukul 11.12 WIB, Presiden meninggalkan keraton untuk kembali ke Gedung Agung.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA